Void Spirit, Hero Baru Dota 2 yang Licin
Online PCStrategyTips and Trick

Void Spirit, Hero Baru Dota 2 yang Licin

Menjawab spekulasi penggemar soal misteri Spirit keempat, akhirnya Dota 2 menjawab misteri tersebut dengan menghadirkan Void Spirit. Hero ini datang sebagai tambahan di update bertajuk “The Outlanders”.

Hero yang diceritakan sebagai kakak tertua dari para Spirit ini merupakan tambahan baru yang sangat menarik. Di luar hubungannya, kemampuan Void Spirit cukup berbahaya. Seperti ketiga saudaranya, dia bisa memanggil Remnant dan sulit untuk ditangkap.

Meski Void Spirit memiliki main status bertipe Intelligence, ternyata Hero ini mempunyai damage yang lumayan sakit. Dengan kombinasi item serta penggunaan kemampuan yang tepat, Void Spirit bisa dengan mudah menghabisi musuh dan keluar dari kepungan lawan saat perang.

Skill Remnant untuk Disable Lawan

Berbeda dengan ketiga saudara Spirit lainnya, Remnant milik Void Spirit memiliki elemen aether. Fungsinya juga unik dan dapat dipakai untuk melakukan disable. Ketika musuh terkena sinar yang ditembakkan oleh Remnant milik Void Spirit, mereka akan terkena efek taunt dan mendekatinya. Meski durasinya sebentar, efek ini cukup mengganggu.

Untuk bisa menguasai cara kerja Remnant milik Void Spirit ini, pemain harus mengarahkan Remnant dengan tepat. Cara kerjanya disebut vector dan mirip dengan kemampuan Swashbuckle milik Pangolier atau Wall of Replica dari Dark Seer. Karena efek ini bisa mengenai creep, usahakan mencari ruang terbuka. Meski jaraknya pendek, durasi Remnant ini bertahan cukup lama sehingga bisa berfungsi sebagai jebakan.

Kabur atau Mengejar dengan Dissimilate

Bukan Hero Spirit namanya kalau tidak bisa kabur di medan pertempuran Dota 2. Kemampuan Dissimilate milik Void Spirit bisa difungsikan untuk menghindari proyektil. Begitu diaktifkan, Void Spirit akan menghilang selama 1,6 detik dan bisa muncul di antara tujuh lingkaran yang ada di sekitarnya. Ketika timbul, ada damage yang cukup besar.

Kemampuan ini jadi salah satu kunci permainan Void Spirit ketika melakukan clash. Musuh bakal dibuat kebingungan untuk menebak tempat keluar Void Spirit setelah Dissimilate diaktifkan. Menuju talent di level 25, kemampuan ini bahkan bisa melakukan stun selama tiga detik.

Resonant Pulse Untuk Farming yang Efektif

Semua kemampuan dari Void Spirit punya damage cukup besar. Dengan efek area, Inai mampu menghabisi banyak creep sekaligus. Dengan begini, kemampuan farming Void Spirit sangat efektif. Ketika midgame, Void Spirit yang kemampuannya notabene sudah naik bakal bisa menghabisi hutan dengan cepat.

Meski difungsikan untuk melindungi Void Spirit, kemampuan ketiganya bertajuk Resonant Pulse juga punya damage ketika dikeluarkan. Sangat dianjurkan untuk memaksimalkan kemampuan ini lebih dulu. Meski punya banyak damage, Hero ini punya darah, armor, dan magic resistance yang sangat kecil. Jadi, hati-hati saat melakukan farming, ya!

Astral Steap, Menyerang Atau Menghilang

Kemampuan Ultimate bertajuk Astral Step milik Void Spirit bisa difungsikan untuk melakukan nuke. Mekaniknya ini mirip dengan Ultimate milik Lancelot di Mobile Legends. Meski ada damage yang pasti, Void Spirit juga mengeluarkan attack miliknya ketika melakukan Astral Step. Dengan begini, modifier bisa keluar sehingga item seperti Maelstorm atau Abyssal Blade bisa mengeluarkan efek sekaligus.

Dengan kemampuan AOE yang cukup menyakitkan serta efek disable, Void Spirit merupakan Core yang berbahaya. Apalagi, Hero ini punya trik untuk kabur baik dengan Dissimilate atau Astral Step. Meski begitu, daya tahan yang sangat rapuh membuatnya mudah mati jika tertangkap lebih dulu.

Miteri Dari Elemen Void

Setelah membahas jauh soal kemampuannya, mari kita simak cerita dari Void Spirit yang sangat menarik. Pertama, elemen yang dia wakili terbilang unik. Sebelumnya, formasi tiga Spirit menyiratkan kekuatan alam, yakni tanah, api, dan badai, mirip dengan keyakinan dan mitos dari Tiongkok. Ketiga spirit juga punya nama Xin, Kaolin, dan Raijin yang terinspirasi dari mitologi tersebut. Lantas, pertanyaan besar muncul, apakah elemen Void ini dan mengapa dirinya memiliki nama Inai?

Kehadiran sosok Spirit keempat ini memang sangat misterius. Nama Inai tidak bisa direferensikan dengan Mitologi Timur. Sementara itu, elemen Void bisa memiliki arti ruang dan waktu. Itulah mengapa Void Spirit jadi yang tertua di antara Spirit lainnya. Dia lahir lebih dulu sebelum tanah, api, dan badai mengambil bentuk.

Simbol warna ungu yang dia bawa memang menyimbolkan misteri di Dota 2. Hero lainnya seperti Faceless Void juga berhubungan dengan waktu dan dimensi yang asing. Bahkan, Templar Assassin sepertinya punya hubungan jelas dengan Void Spirit. Lanaya bisa jadi merupakan penjaga kuil milik Void Spirit yang diceritakan berada di dimensi misterius.

Sebagai Hero intiligence, Void Spirit sangat efektif untuk memberi damage kepada lawan. Sejak Hero ini dirilis, Dotabuff menginformasikan bahwa Hero ini punya persentase dipilih sebesar 18%. Meski begitu, winrate dari Hero ini berada pada angka yang menyedihkan dan enggak mampu menembus 40%. Angka ini bisa dibilang wajar karena Void Spirit masih tergolong sebagai Hero baru.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com