Virus Corona Sebabkan Major Pertama Apex Legends Ditunda
NewsOnline PCSports

Virus Corona Sebabkan Major Pertama Apex Legends Ditunda

Ketika baru saja memiliki niatan untuk mencoba menyenggalarakan turnamen kompetitif berskala global pertamanya pada tahun ini, Apex Legends Global Series Major yang dijadwalkan akan bermain di kota Arlington,di Amerika Serikat dengan sangat terpaksa harus ditunda dikarenakan oleh penyebaran virus corona dengan rasio yang masih tinggi.

Sumber : Esports Stadium Arlington

EA Games selaku perusahaan yang menggelar turnamen ini merilis pernyataan resmi mereka perihal penundaan event EA Gaming Competitive Events ini. Dalam acara ini sejatinya akan terdapat dua turnamen esports besar, yakni Apex Legends Global Series Major dan juga FIFA 20 Global Series.

Khusus untuk game Battle Royal Apex Legends, hanya Major pertama saja yang ditunda perhelatannya sampai dengan waktu yang belum ditentukan, sedangkan untuk Major kedua akan tetap berjalan sesuai rencana yakni pada tanggal 21-23 Maret 2020 mendatang.

Pihak EA Games juga mengatakan bahwa keputusan ini bukanlah tindakan yang mudah untuk diambil, akan tetapi demi kebaikan dan juga kesehatan secara global maka pihak perusahaan ini lebih memilih untuk mementingkan tingkat kesehatan dari para komunitas, pemain, dan juga staff yang akan bertugas dan semua orang yang tentunya akan terlibat.

Sama halnya dengan kejadian IEM Katowice, pihak EA Games telah menyiapkan solusi untuk masalah pengembalian dana tiket bagi para penonton yang sudah terlanjur membeli tiket untuk menonton. EA Games saat ini juga sedang berusaha semaksimal mungkin untuk membuat pengumuman ini agar bisa diketahui secara luas secepat mungkin untuk mencegah para penonton yang ingin membeli tiket travel atau memesan penginapan, karena jika hal tersebut sudah terlanjur dilakukan oleh para penonton, maka pihak EA Games tidak bisa mengganti kerugiannya.

Sebagai pihak penyelenggara utama, EA Games juga menginfokan bahwa perusahaanya selalu mencari informasi terkini dan terupdate mengenai penyebaran virus corona ini, baik itu dari WHO atau CDC selaku badan kesehatan resmi di dunia.

Sumber : Esports Stadium Arlington

Sebenarnya telah dijadwalkan akan banyak tim esports terkenal yang akan bertanding pada turnamen Major pertama Apex Legends ini, tim terkenal seperti Na’Vi, Virtus.pro, Team SoloMid, INTZ hingga Rogue seharusnya akan menghadiri turnamen ini untuk bertanding di Arlington Esports Stadium, tapi apalah daya karena virus corona ini maka event besar ini harus ditunda dahulu.

Dengan ditundanya ajang turnamen Apex Legends Major Series 1 ini secara resmi, maka kini semakin bertambah lagi event esports yang terpaksa gagal dilaksanakan karena penyebaran dari virus corona. Sebelumnya event seperti IEM Katowice, PUBG Global Series Berlin, LCK, LCL, GCS dan juga masih banyak lagi terpaksa harus ditunda atau tetap berjalan namun tanpa adanya penonton secara langsung.

Mari kita berdoa dan berharap agar penyebaran virus corona ini bisa segera berhenti, dan wabah ini bisa segera diatasi.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.