Valve Siap Rilis Game VR Half-Life : Alyx
ActionNewsOnline PC

Valve Siap Rilis Game VR Half-Life : Alyx

Setelah 12 – 15 tahun lebih telah berlalu sejak Half-Life 2 dirilis. Banyak fans yang sudah mulai putus asa dan menerima kenyataan, bahwa Valve kemungkinan tidak akan melanjutkan kisah petualangan Gordon Freeman dan membiarkannya tergantung begitu saja.

Bukan hanya Half-Life, tapi game seperti Left 4 Dead dan Dota juga berhenti diangka 2. Tentunya hal ini mengundang lelucon dikalangan para gamers. Valve sepertinya takut dengan angka 3.

Namun 2019 ini siapa yang menyangka, setelah melalui begitu banyak tahun tahun yang penuh dengan lelucon dan “meme”, Valve akhirnya merilis sebuah seri terbaru dari Half-Life. Tetapi bukan Half-Life 3 seperti yang dinantikan, namun tetap merupakan langkah yang besar untuk perusahaan yang terus mendapatkan kritik sebagai developer game yang malas. Karena mereka yang lebih fokus ke arah untuk mempertahankan dominasi merak dipundi pundi uang mereka, yakni Steam.

Game seri terbaru Half-Life yang akan mereka rilis adalah Half-Life : Alyx, dan akan didesain sebagai game flagship VR (Virtual Reality) yang nantinya akan mendorong lebih banyak lagi adaptasi untuk teknologi VR ini.

Latar Belakang

Seperti nama yang diusung untuk judul seri Half-Life terbaru ini. Karakter utama yang akan kita mainkan adalah Alyx Vance. Game seri terbaru ini akan berlatar belakang waktu diantara Half-Life 1 dan Half-Life 2, yakni kita akan berada ditengah serangan yang intens dari ras alien. Alyx akan berjuang untuk mencari solusi sembari membangun aksi untuk melakukan perlawanan.

Dalam permainan ini kita akan memainkan berbagai aksi, melakukan eksplorasi, dan juga pemecahan teka teki puzzle. Pihak Valve juga akan menawarkan ekstra konten untuk kalian para gamers yang sudah mengadopsi teknologi VR terbaru milik mereka yakni Valve Index.

Hal yang menarik dari pengumuman Half-Life : Alyx ini adalah, Valve mengumumkannya melalui akun Twitter mereka yang sudah terverifikasi. Twitter resmi milik mereka ini baru saja dibuat pada bulan Juni lalu. Berita mengenai perilisan Half-Life : Alyx ini merupakan tweet pertama mereka. Ada kemungkinan besar, melalui akun inilah nantinya pihak Valve akan memberikan informasi mengenai permainan VR terbaru mereka ini untuk kedepannya.

Siapa itu Alyx ?

Alyx Vance adalah tokoh non-playable yang memiliki peran penting di Half-Life 1 dan 2. Alyx adalah karakter NPC yang selalu setia menemani Freeman dalam petualangannya dan mendapatkan banyak pujian dari media media game internasional karena karakteristiknya yang tidak mainstream.

Selain karena ia tangguh, Alyx juga cerdas dan pintar berbicara. Banyak orang yang menganggap bahwa respon dan ucapan dari Alyx dapat mewakilkan perasaan para gamers terhadap setiap kejadian di dunia permainan.

Rencananya pihak Valve akan merilis Half-Life : Alyx pada bulan April pada tahun 2020 nanti. Proses untuk pre-ordernya sendiri sudah bisa dilakukan di Steam dengan pemotongan region price yang cukup fantastis untuk Indonesia. Ketika di Amerika Serikat game ini dibanderol dengan harga USD 59.99 atau setara dengan sekitar Rp. 845.000. Sedangkan kalian para gamers di Indonesia dapat membeli game ini hanya dengan mengeluarkan rupiah sejumlah Rp. 224.999 saja.

Apakah kalian tertarik untuk memainkan game ini??

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com