Udil Onic, Pro Player Mobile Legend yang Sering MVP
Role PlayingSportsStory

Udil Onic, Pro Player Mobile Legend yang Sering MVP

Udil atau yang biasa dikenal sebagai Udil Onic, berawal dari kegemaran dan juga memiliki hobi bermain game dan memproklamirkan dirinya sebagai seorang gamers. Dari awalan itulah ia mencoba untuk memulai karirnya sebagai professional gaming di club ONIC eSports, walaupun pada akhir-akhir ini berhembus kabar bahwa ia akan segera berpindah club menuju Alter Ego. Yuk Mantragame ajak kenalan dengan Pro Player Mobile Legends satu ini.

Pria yang mempunya nama lengkap Muhammad Julian Ardiansyah ini lahir di tahun 2001 di tengah-tengah Kota kembang, Bandung. Walaupun pada awal-awal memulai karir ia sempat tidak mendapatkan restu dari kedua orang tuanya, namun dengan tekad yang kuat dari UDIL yang juga tetap bersikukuh untuk bisa mengejar cita-citanya dan pada akhirnya pun UDIL berhasil untuk meyakinkan kedua orang tuanya agar percaya dengan kemampuan yang dimilikinya.

Sedari awal Udil bermain game MOBA yang sedang tren sampai saat ini, Mobile Legends, UDIL sudah senang sekali menggunakan hero-hero atau tokoh karakter game Mobile Legends yang memiliki role assassin, dan memang Udil sudah mempunyai karakter yang special dengan spesialiasasi role tersebut, sehingga ia memang bisa dibilang sudah sangat cocok dengan role assassin tersebut, meskipun ia juga sempat dicoba dipengaruhi oleh teman-teman lainnya agar mau menggunakan role yang selain dari role assassin.

Selama berkarir sebagai Pro Player di Mobile Legends, Udil juga sering mendapatkan hujatan dan cibiran dari netizen di sosial media. Hal ini dikarenakan oleh gaya bermain Udil yang sangat agressif dan terkadang bisa terbawa emosi sampai-sampai menunjukkan hal-hal yang bisa membuat jengkel netizen. Selain karena ke agresifannya dalam bermain, hal lain yang membuat netizen sering kesal dengan dirinya karena Udil yang sering iseng saat bermain dengan menggunakan emot untuk menggoda lawan.

Sebelum ia memutuskan untuk bergabung ke club ONIC eSports, UDIL sebelumnya sudah bermain terlebih dahulu di club lain, yakni ONIC NV. yang pada saat itu ia diajak oleh salah satu temannya dan selanjutnya dalam singkat cerita bergabunglah sang UDIL ke club ONIC eSports.

Di waktu bermain game Mobile Legend ini, ia acap kali mendapatkan gold point atau poin emas dari game, maksudnya adalah Udil yang sering mendapatkan MVP atau menjadi pemain yang paling berpengaruh selama permainan berlangsung.

Selain sibuk dengan bermain game Mobile Legends, ia juga mempunyai akun youtubenya sendiri yang bernama channel Udil Surbakti yang sampai sekarang ini selalu terus bertambah jumlah subscriber yang ia miliki dan juga sudah semakin berkembang. Tak hanya sampai disitu saja, UDIL juga mempunyai channel untuk ia melakukan live streaming saat sedang bermain game untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan, penghasilan tambahan tersebut berhasil ia dapatkan karena ada banyak orang yang gemar dan suka menonton channel dari UDIL tersebut.

Remaja pria yang kini sudah menginjak usia 19 tahun ini memang saat ini sedang sangat gemar bermain game khususnya Mobile Legends, sehingga tidak heran sampai sekarang ini Udil disegani oleh para pro player lainnya semisal JessNoLimit, Lemon, Donkey dan juga rekan-rekan satu timnya. UDIL ini bisa dikatakan sebagai pemain yang sangat cerdas, permainannya yang acap kali diluar nalar orang biasa. Udil juga sering kali disebut-sebut sebagai aliennya game Mobile Legends saking hebatnya ia dalam bermain game MOBA ini.

Nama panggilan UDIL di dalam club biasa disebutkan dengan panggilan ONIC UDIL, dalam tim esports ini UDIL dan juga kawan-kawannya sudah berhasil menjuarai beberapa turnamen atau pertandingan eSports khususnya di game Mobile Legends Bang-bang dengan hadiah yang mencapai ratusan juta rupiah. Pertandingan yang berlangsung pun sangat seru sehingga membuat banyak penonton yang ingin menyaksikannya langsung.

Prestasi yang ia dapatkan dengan menjuarai Piala Presiden kemarin dianggap adalah sebuah ujian bagi Udil, karena untuk bisa mempertahankan gelar juara yang sudah didapatkan tidaklah semudah itu, dan ia juga masih selalu berlatih dengan serius untuk bisa dengan maksimal menghadapi kejuaraan atau turnamen yang akan datang.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.