Tipe-Tipe Gamer Indonesia, Kamu yang Mana ??
EducationalStoryTips and Trick

Tipe-Tipe Gamer Indonesia, Kamu yang Mana ??

Tidak hanya dijadikan sarana untuk bisa menghabiskan waktu, namun pada saat ini game juga bisa dimanfaatkan oleh banyak orang dengan tujuan untuk mengurangi stress, mencari teman baru bahkan sampai mencari pasangan, dan pada masa ini juga ada yang bermain game untuk menjadi sebuah mata pencaharian. Nah buat kalian yang suka bermain game, khususnya game online, pasti ada banyak tipe gamer yang sering kalian temui. Ada orang yang lucu, bahkan ada juga orang yang sangat mengesalkan sampai ke ulu hati dan membuat kita emosi.

Kalian juga pasti pernah bertemu dengan gamer yang sering atau mampu membeli skin yang mahal akan tetapi tidak mempunyai skill yang sebagus skinnya, atau ada beberapa gamer cowok yang sekalinya bertemu dengan gamer cewek mereka pun menjadi kecentilan.

Jenis-jeni game yang dimainkan oleh para gamer ini juga terbilang sangat beragam dan juga dengan berbagai genre, baik itu game offline maaupun game online.

Nah kali ini Mantragame akan mencoba membuat beberapa tipe gamer yang sering kalian temui saat bermain game, mari disimak guys!!! 😀

Gamer Toxic

Nah ini adalah tipe gamer yang sangat-sangat menyebalkan dan siap untuk memancing emosi kita. Biasanya gamer tipe toxic ini adalah gamer yang tidak mempunyai skill yang baik.

Disepanjang permainan gamer toxic ini akan terus-terusan berisik dan akan menyusahkan kita. Dari yang alasan yang paling sederhana, lag, selalu merasa yang paling jago dan mengerti game padahal dalam kenyataannya gamer toxic ini selalu mati, mati dan mati lagi.

Sampai pada level yang sangat mengesalkan ia akan mengatakan teman satu tim bermain sendiri dan tidak mau mebantu dengan kata-kata kebun binatang dan juga kata-kata kotor dari A sampai Z.

Gamer toxic seperti ini hanya akan membuat game semakin menjadi berantakan yang akan berimbas kepada sulitnya kita untuk berkonsentrasi karena keributan dan kesalahan yang ia buat. Orang-orang yang termasuk didalam golongan ini biasanya akan dijauhi oleh pemain lain bahkan sekalipun ia jago.

Gamer Baperan

Jenis gamer yang satu ini adalah mereka-mereka yang tidak bisa santai dan rileks dalam bermain. Baiklah jika dikatakan bermain dimode ranked kita memang harus serius untuk bisa meraih kemenangan.

Akan tetapi gamer dengan tipe baperan ini akan selalu serius di semua mode permainan, dimana saat kebanyakan pemain lain hanya untuk bersenang-senang atau untuk sekedar mempelajari game tersebut.

Jadi saat gamer baperan ini melihat ada yang tidak bisa bermain dengan baik, maka dia akan menjadi baperan hingga gamer baperan ini akan mogok bermain. Gamer dengan tipe ini sebenarnya hanyalah berbeda tipis dengan tipe gamer toxic.

Si Tukang Kalah

Untuk gamer dengan tipe ini mungkin memang gamer yang tidak begitu berpengalaman atau memang dia tidak berbakat untuk menjadi gamer.

Bahkan disaat ia sudah menggunakan karakter atau hero yang Over Powered yang paling kuat sekalipun, gamer tipe ini akan tetap saja selalu kalah karena tidak mempunyai skill yang mumpuni.

Jika sudah sampai seperti ini maka biasanya gamer dengan tipe ini akan lebih sering menyalahkan kontroller miliknya yang tidak enak atau berkata bahwa pemain lawan yang mencuranginya.

Biasanya gamer yang tukang kalah ini akan cenderung menjadi ke toxic, walaupun sebenarnya tidak selalu seperti itu.

Gamer Pencari Jodoh

Gamer dengan tipe yang satu ini akan selalu lebih mementingkan chat daripada fokus bermain game. Mau dia bermain dengan buruk, sampai sering kalah akan tetapi jika dia bertemu dengan lawan jenis dia pasti akan langsung mendekatinya.

Dari sekedar untuk mengajak ngobrol atau bahkan sampai berusaha melindungi sang perempuan disepanjang permainan sekalipun harus mengorbankan nyawanya.

Tujuannya sih sudah jelas tidak lain tidak bukan agar bisa mendapatkan kontak si cewek dan mungkin hingga bisa bertemu di dunia nyata. Jika bertemunya dengan lawan jenis dan memang sama-sama tertarik sih tidak menjadi masalah.

Tapi jika bertemu dengan seorang hode (laki-laki yang berpura-pura menjadi wanita didalam game dengan tujuan untuk menarik perhatian dan mendapatkan benefit) itu sih jelas-jelas sangat membuang-buang waktu, kalian mau jeruk makan jeruk?

Gamer Pro

Nah ini untuk gamer dengan tipe ini adalah gamer dengan kasta yang tertinggi dari semua tipe-tipe gamer yang ada. Gamer pro ini benar-benar akan mendedikasikan hidupnya hanya untuk bermain game, seperti Dota 2, PUBG, Fortnite, dan banyak game kompetitif lainnya.

Mereka rela untuk mengorbankan waktu yang mereka miliki dan tidak jarang juga sampai mengorbankan uangnya hanya untuk bisa bermain game lebih banyak dari pada yang lain.

Gamer dengan tipe ini juga akan menjadi terkenal di antara gamer pemula, karena tidak jarang gamer pro ini akan membantu gamer-gamer yang pemula untuk bisa mempelajari cara bermain game dengan baik.

Bukan sekedar pengakuan saja yang mereka kejar sebagai tujuan akhir, akan tetapi gamer pro juga bisa sampai mendapatkan banyak uang dari bermain game baik itu sebagai atlit esports, Streamer, bahkan sampai mendapatkan endorsement dari berbagai perusahaan produk yang terkait dengan dunia game, seperti laptop, PC, keyboard, mouse, Headphone hingga dengan smartphone gaming.

Nah buat kalian yang ingin tahu bagaimana cara menjadi pro player, kalian bisa cek beberapa tips yang Mantragame telah buat di beberapa artikel.

Jadi kamu adalah tipe gamer yang mana? Semoga saja bukan termasuk di golongan gamer yang menyebalkan ya, atau kamu sekarang adalah seorang gamer pro? Berikan pendapat kalian dikolom komentar ya!!!

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.