Terdapat Cerita dan Filosofi Warna Di game Dota 2
Online PCStoryStrategy

Terdapat Cerita dan Filosofi Warna Di game Dota 2

Semesta Dota 2 yang telah melegenda dikalangan para pemain setianya tentu mempunyai cerita yang sangat panjang dan menarik. Selain dengan ratusan Hero yang tersedia, tentunya masing-masing dari Hero tersebut tersisip banyak legenda. Mulai dari para dewa, hingga dengan makhluk mistis lainnya, berbagi alam semesta yang sangat luas di game MOBA besutan dari Valve ini.

Di dalam game MOBA Dota 2, kalian dapat menemukan bahwa Hero-hero yang ada di dalam semesta Dota 2 terikat dengan beberapa simbol warna tertentu. Konsep dari simbol warna ini sebenarnya telah dikonfirmasi pertama kali saat game kartu Artifact dirilis.

Beberapa Hero Dota 2 yang dirilis masuk kedalam lima kategori warna kartu dan ternyata para Hero mempunyai hubungan tersendiri dengan arti yang ada di dalamnya. Malahan terdapat filosofi khusus yang disimbolkan dengan warna di Dota 2.

Penasaran dengan arti dibalik setiap warna yang ada di dalam Dota 2? Simak penuturan Mantragame berikut ini, ya guys!

Keberanian dan Kekuatan (Merah)

Kalian suka dengan warna merah? Ternyata, filosofi warna merah di Dota 2 erat hubungannnya dengan hal kekuatan dan keberanian. Di dalam game, hal ini bisa terlihat dari warna atribute Strength yang memakai warna merah. Karena dari setiap satu poin atribut Strength akan bisa menambah health point, warna bar HP dari para karakter juga menggunakan warna ini.

Pada umumnya, Hero yang memakai warna ini mempunyai keberanian. Lihat saja dengan perangai Axe yang terlihat sangat tanky. Terkadang, merah juga dapat disimbolkan dengan amarah. Hero yang lain seperti Bristleback atau Tusk juga memakai warna merah di balik potret mereka. Hero Axe bahkan juga mempunyai pasukan khusus yang bernama Red Mist Army yang sangat barbar.

Kekuatan Sihir dan Kepintaran (Biru)

Untuk kalian yang gemar dengan Hero yang bertipe Intelligence, kalian mungkin akan melihat warna biru yang lebih dominan. Di dalam game, warna biru juga menggambarkan Intelligence serta Mana. Beberapa item yang memakai tambahan Intelligence atau spell amplification juga lebih dominan menggunakan warna biru.

Uniknya, warna biru dan juga warna merah sebenarnya cukup berkaitan. Kalian mungkin juga bisa melihat dominasi dari warna merah untuk tim Dire sedangkan warna tim dari Radiant bakal bersinar dominan dengan warna biru. Hal ini mungkin untuk menunjukkan bahwa kedua Ancient ini memang menyiratkan dari kekuatan dan sihir.

Keseimbangan (Hijau)

Lain halnya dengan warna merah dan warna biru yang mungkin sangat bertolak belakang, warna hijau memperlihatkan keseimbangan di antara keduanya. Sayangnya, hal ini mungkin sedikit kurang pas karena warna merah dan warna biru jika disatukan akan melambangkan warna yang lain yakni warna ungu. Akan tetapi, warna hijau ada untuk menyimbolkan dari tipe Agillity. Di Artifact, umumnya warna hijau ini sering dipakai oleh kartu bertipe Support.

Selain dari warna merah dan biru di antara kedua Ancient, warna hijau erat dengan tim Radiant. Hal ini memang diperlihatkan dengan warna daun yang lebih hidup. Itulah sebabnya mengapa Hero yang berkaitan erat dengan alam seperti Hero Nature Prophet, Enchantress, maupun Treant Protector memakai warna ini.

Kematian (Hitam)

Tidak ada warna yang lain yang tepat untuk menyimbolkan kematian selain dari warna hitam. Warna yang erat kaitannya dengan kegalapan ini diceritakan didalam Artifact untuk menyebut para Hero yang bertipe Assassin atau pembunuh. Di dalam Dota 2, salah satu Hero yang erat kaitannya dengan menggunakan warna ini adalah Phantom Assassin dan Nevermore atau yang biasa dikenal dengan nama Shadow Fiend. Keduanya adalah merupakan Hero yang mampu membunuh lawannya dengan cepat.

Sayangnya, warna hitam tidak begitu banyak diceritakan. Selain warna-warna utama diatas tadi, latar potret dari para Hero di Dota 2 tidak ada yang menggunakan warna hitam. Namun kita bisa melihat jika warna hitam pada umumnya ada kaitannya dengan warna merah yang dicitrakan oleh tim Dire.

Misteri dan Waktu (Ungu)

Kehadiran dari Hero baru yakni Void Spirit sebagai Celestial yang keempat di Dota 2 akhirnya membawa warna yang baru di keluarga Spirit. Sebelumnya, Earth Spirit, Ember Spirit, dan juga Storm Spirit menggunakan tiga warna utama, yakni warna merah, warna hijau, dan juga warna biru. Hero Void Spirit yang hadir dengan atribut dominan warna ungu pun menyimbolkan sesuatu yang berbeda, yakni misteri.

Sebelumnya, warna ungu dipakai oleh Faceless Void. Hero yang mampu untuk menghentikan waktu ini mengatakan bahwa ada sebuah dimensi yang tersembunyi. Selain mereka, Hero lain yang memiliki kaitan erat dengan warna ungu adalah Hero Templar Assassin, Weaver dan juga Bane. Dari ketiganyapun mempunyai cerita masing-masing yang cukup misterius dan tidak terlalu mengungkap banyak hal.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.