Stok Tipis Saat Dirilis, PlayStation 5 Dibanderol Murah ??
gadgetNewsPlaystation

Stok Tipis Saat Dirilis, PlayStation 5 Dibanderol Murah ??

Salah satu momen yang cukup penting di industri game pada tahun 2020 ini adalah dengan dihadirkannya konsol-konsol game generasi terbaru. Dari pihak Microsoft pun telah menyiapkan andalan terbaru mereka, yakni Xbox Series X, sementara dari pihak Sony juga telah mengambil ancang-ancang untuk segera merilis konsol terbaru mereka, yakni PlayStation 5 saat menuju musim liburan nanti yang akan segera datang. Bocoran pun banyak beredar saat ini, dimulai dari harga PlayStation 5 yang digosipkan akan murah sampai dengan game yang akan dirilis. Di tengah masa-masa pandemi virus Corona ini, dikabarkan produksi dari konsol ini tetap berjalan, namun dikarenakan sedang mengalami krisis ekonomi, produksinya akan sangat terbatas.

Sebagaimana yang dilansir oleh Bloomberg, konsol PlayStation 5 ini akan tetap datang sesuai dengan rencana awal sang Developer yakni tepat pada musim libur tahun 2020 ini. Berbeda dengan perilisan pendahulunya yakni PlayStation 4, dikabarkan bahwa pihak Sony akan membatasi dari produksi konsol terbaru mereka di angka 5 sampai 6 juta unit saja. Sebagai perbandingan, konsol PS4 pada saat itu mampu terjual sampai dengan 7,5 juta unit pada dua kuartal pertama pada tahun 2013 silam.

Kabar bahagia pun mulai berembus, kabarnya pihak Sony Interactive Entertainment akan menjual konsol terbaru mereka ini di kisaran harga 499 sampai dengan 599 dolar Amerika. Untuk bandingan, PS4 dahulu dirilis dengan harga mencapai 399 dolar atau Rp6 juta jika dirupiahkan.

Saat masuk di Indonesia, mungkin harga konsol terbaru ini akan dibanderol di kisaran harga Rp6 juta. Dan tidak menutup kemungkinan jika nantinya harga ini bisa menjadi turun lebih jauh lagi mengingat teknologi yang mereka sematkan di PlayStation 5 ini tidaklah terlalu jauh jika dibandingkan dengan PS4.

Situs Bloomberg juga menyebutkan bahwa biaya dari produksi PlayStation 5 ini tidak lebih dari angka 350 dolar Amerika. Akan tetapi angka ini masih belum termasuk dengan biaya perakitan dan hanya berpatokan dengan harga dari komponen komputer. Walaupun begitu, angka ini tetap bisa memberi angin segar kepada para penggemar setianya untuk segera melihat kemungkinan harga yang akan dibanderol dari PlayStation 5.

Harga dari PlayStation 5 ini memang masih belum pasti. Akan tetapi, Sony telah memamerkan semua fitur-fitur serta spesifikasi dari konsol terbaru ini. Salah satu aspek yang mungkin cukup berkesan bagi para penggemarnya adalah kehadiran dari controller terbaru mereka yang dinamakan Dual Sense. Kini, ukuran dari stik PlayStation 5 ini pun terlihat menjadi lebih besar dan sudah dilengkapi dengan banyak fitur-fitur yang baru yang sangat layak untuk segera dicoba.

Namun kondisi terkini, pihak Sony sedang menghadapi isu yang lumayan sulit di masa-masa pandemi virus Corona saat ini. Para teknisi mereka yang berada di negara Tiongkok, tidak bisa menyelesaikan produksi mereka dikarenakan oleh pembatasan transportasi disana. Selain karena hal itu, hal ini sepertinya juga akan berdampak kepada peluncuran game milik mereka. Hal ini pun bisa langsung kita lihat dari game The Last of Us Part II yang secara remis telah mengumumkan untuk memundurkan perilisannya dari yang sebelumnya telah dijanjikan tanggal rilisnya yakni pada awal di bulan Mei tahun 2020 ini.

Semoga saja pandemi dari virus Corona ini bisa segera berakhir yaa guys!!!

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.