Star Wars Jedi : Fallen Order, Star Wars Dengan Rasa Baru
ActionAdventureOnline PCPlaystation

Star Wars Jedi : Fallen Order, Star Wars Dengan Rasa Baru

Sebuah hasil hubungan yang sejauh ini mengecewakan, itu mungkin adalah kalimat yang pas untuk menggambarkan kerjasama eksklusivitas yang terjalin selama 10 tahun antara Disney dan EA. Seperti yang kita tahu ketika banyak gamers yang berharap mereka akan membuat lebih banyak game RPG atau single player action yang mengusung cerita canon yang lebih mendalam, akan tetapi yang kita dapatkan malah dua buah seri Star Wars Batllefront.

Dua buah seri yang masing masing telah memicu sebuah kontroversi, baik itu karena minimnya konten ataupun metode microtransactions yang terkesan serakah. Maka dari itu tidak heran jika banyak para gamers yang begitu menantikan Star Wars Jedi : Fallen Order. Karena kita pada akhirnya akan bertemu dengan sebuah game murni single player Star Wars yang menjadikan pertarungan lightsaber sebagai menu utamanya.

Apalagi ditambah dengan game ini yang didevelop oleh Respawn Entertaintment, developer yang mengembangkan game dari Apex Legends dan seri Titanfall. Maka seperti yang para gamers harapkan, ia tampil dengan rasa baru yang menawan.

Acap kali lebih sering berfokus pada memproduksi game game dengan unsur muatan live services yang serba mencolok, perilisan Star Wars Jedi : Fallen Order ini justru malah sempat menjadi sebuah anomali yang di heran herankan oleh sebagian para gamers. Entah apa yang telah merasuki EA hingga bisa untuk bersedia merilis game dari seri Star Wars yang murni hanya bisa dimainkan secara single player dan bukan multiplayer.

Terlepas dari adanya rasa curiga ataupun firasat aneh yang terpendam dihati kalian, rupanya seperti yang bisa kita saksikan bahwa EA belum kehilangan sentuhannya dalam merilis game tersebut. Terutama melalui tangan dingin dari Respawn Entertaintment, game action ini ternyata benar benar sukses menerima sejumlah resepsi yang amat begitu positif dari para kritikus game.

Contoh pertama dari metacritic yang meberikan nilai 84 terhadap game ini untuk platform PC, serta nilai 81 dan 82 untuk platform PlayStation 4 dan Xbox One. Selanjutnya penilaian dari para user Steam yang menghasilkan nilai reviews mencapai Very Positive. Dan dari situs situs kritikus game lain yang bisa kalian cari, semua kritikus tersebut memberikan nilai yang positif terhadap game ini.

Nilai nilai positif yang didapatkan oleh game Star Wars Jedi : Fallen Order ini dikabarkan tak lepas dari padanan sistem gameplaynya yang cukup padat. Terutama dari aspek penjelajahan areanya yang digambarkan cukup luas dan saling terhubung satu sama lain, mirip seperti game Dark Souls. Begitu juga dengan unsur pertarungannya yang benar benar sengaja dibuat secara teknikal seperti game Sekiro hingga mengharuskan kita untuk tidak memainkannya secara asal seperti genre game Hack and Slash.

Tidak seperti game Dark Souls yang memaksa kita untuk bermain dilevel kesulitan yang telah mereka tentukan sebelumnya, pada game Star Wars Jedi : Fallen Order ini memberikan opsi level kesulitan, termasuk versi termudah untuk kalian para gamers yang hanya ingin sekedar menikmati dari sisi cerita game ini. Sementara itu dari segi mekanik, kita akan diarahkan untuk terus menggunakan kemampuan The Force yang beragam dari karakter utama yang kita mainkan.

Selain karakter utama Cal, dalam permainan kita juga akan didampingi oleh sang robot companion yang imut yakni BD-1. Sistem progressnya sendiri juga didasarkan pada sistem EXP dan Skill Points yang bisa didistribusikan kedalam bentuk pohon skill yang tentu saja akan memperkuat beberapa aspek terpisah dari Cal.

Game Star Wars Jedi : Fallen Order ini baru saja dirilis pada tanggal 15 November kemarin. Game besutan EA dan Respawn Entertaintment ini dapat kalian beli dan mainkan pada platform PC (Steam dan Origin), Playstation 4 dan Xbox one.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.