Selain Steam, Ini 5 Pasar Game Digital yang Wajib Di Coba
DownloadOnline PCTips and Trick

Selain Steam, Ini 5 Pasar Game Digital yang Wajib Di Coba

Pada jaman yang sudah semakin modern saat ini, aktivitas bermain game pun bisa dilakukan dengan lebih fleksibel. Pada platform PC misalnya, penjualan game dalam rilisan bentuk fisik pun semakin tidak diminati dan ditinggalkan saat penyimpanan dan menginstall game bisa kita lakukan dengan cepat lewat cara unduhan secara online. Terdapat banyak pasar game digital yang akhirnya pun hadir dikalangan para gamers. Salah satu yang platform terbesar dan mempunyai jutaan pemain adalah Steam.

Seiring berjalannya waktu, pasar digital game yang dimiliki oleh Valve ini pun telah mempunyai banyak saingan. Salah satunya yang sempat menyaingi Steam tahun lalu adalah Epic Games Store dari Epic Games. Selain dua game store digital tadi, sebenarnya masih ada banyak pasar game digital di PC yang mempunyai ribuan katalog game yang menarik, mulai dari game level AAA hingga game indie yang menarik buat kita coba mainkan.

Kali ini Mantragame mau kasih tau ke kalian semua, lima game store digital PC lainnya yang juga wajib untuk kalian ketahui. Berikut ini adalah game store digital alternatif yang bisa kalian coba. Simak baik-baik, ya guys!

Itch.io

Buat kalian para penggemar game indie, tentunya Itch.io ini sudah jadi nama yang tidak asing lagi ditelinga kalian. Karena situs ini sering dijadikan landasan oleh para developer independen untuk mempublish gamenya di pasar digital. Lain halnya dengan Steam yang mungkin mempunyai sistem yang lebih ketat, Itch.io membuka laman game miliknya menjadi lebih fleksibel.

Pada umumnya di Itch.io terdapat banyak game indie yang membagikan versi demo hingga versi full game dengan gratis. Kalian juga bisa mendonasikan sejumlah uang kepada pengembang game jika kalian ingin mengapresiasi para pengembang. Environment yang diciptakan oleh Itch.io juga terbilang user friendly di mana para developer akan bisa melihat langsung feedback dari para pemain gamenya.

GOG

Tidak hanya Om Gaben saja yang katanya sering membagi-bagikan diskon di pasar digital nya. Jika kalian ingin mencari alternatif lainnya, kalian bisa melihat katalog game dari GOG yang memiliki puluhan ribu game pilihan. Ada banyak game AAA juga yang tentunya bisa kalian dapatkan di sini. Setiap harinya, selalu saja ada potongan harga yang cukup menggiurkan yang dibagikan oleh GOG.

Layaknya Steam, GOG juga mempunyai aplikasi yang bisa kalian unduh, yakni GOG Galaxy. Nantinya, library game kalian dari GOG dan juga fitur online chat dengan komunitas juga bisa kalian jalankan dari aplikasi GOG Galaxy ini.

GamersGate

Pasar digital yang pertama kali ada sebenarnya bukanlah Steam. Salah satu pasar game digital lawas yang masih ada sampai saat sekarang ini dan masih terus beroperasi adalah GamersGate. Sebagai pasar game digital yang lawas, GamersGate tetap user friendly di mana kalian akan sering diminta untuk mengulas game ketika kalian sudah mencoba atau memainkannya.

Sayangnya GamersGate mempunya tampilan yang terlalu jadul dan belum mempunya aplikasi untuk dijalankan. Walaupun begitu, kalian masih bisa mendapatkan banyak penawaran diskon, apalagi untuk kalian yang baru membuat ID dan juga membeli game.

Humble Bundle

Jika kalian yang memang ingin mencari potongan harga yang terbaik, bahkan dengan paket game didalamnya yang banyak sekaligus, kalian bisa mencoba membeli game di Humble Bundle ini. tidak hanya game saja, terdapat juga board game hingga bonus-bonus lainnya yang bisa kalian dapatkan jika kalian berbelanja di Humble Bundle.

Keuntungan lainnya jika kalia berbelanja game di pasar digital Humble Bundle ini terbilang cukup menggiurkan, lho. Selain ada banyaknya diskon, kalian juga bisa mendapatkan bonus jika kalian bisa mengundang teman kalian untuk membeli game atau menghadiahkan game kepada mereka. Pilihan gamenya ada banyak disini, bahkan game lawas yang masih populer seperti Grand Theft Auto V juga bisa kalian dapatkan di sini.

Game Jolt

Selain Itch.io diatas, ada juga pasar digital game indie lainnya yakni Game Jolt yang mempunyai banyak katalog dengan ribuan game yang menarik. Di Game Jolt, kalian bisa memainkan banyak rilisan game serta dapat berinteraksi bersama dengan komunitas pemain lainnya di dalam game. Para pemain di Game Jolt juga bisa dibilang kasual dan mempunyai interface yang cukup mirip seperti situs meme terbesar, 9GAG.

Game Jolt juga mempunyai aplikasi yang bisa kalian download dan install. Di dalam aplikasinya, kalian bisa ikut bermain bareng dengan anggota komunitas dan pengguna Game Jolt lainnya. Tidak jarang, game-game indie yang digratiskan di platform ini merupakan game dengan mode multiplayer yang sangat seru untuk dicoba agar bisa melepas penat kalian.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.