Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet yang Kasual
AndroidgadgetNews

Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet yang Kasual

Perusahaan Teknologi Raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Telah menjadi salah satu perusahaan teknologi pembuat tablet jempolan yang selalu mampu untuk mendobrak pasar gadget. Pada platform Android, Samsung hampir selalu mampu untuk memimpin dari berbagai lini gadget dimulai dari smartphone sampai dengan serial waralaba tablet miliknya, yakni Samsung Galaxy Tab. Terbaru, mereka kembali hadir dengan Samsung Galaxy Tab S6 Lite, tablet yang kuat namun memiliki harga yang bersaing.

Diberi label sebagai for everyone tablet, apakah Samsung Galaxy S6 Lite mampu untuk menjelma sebagai pengisi kebutuhan harian para penggunanya? Biar kalian tidak penasaran lagi, mari simak langsung review dari Mantragame dibawah ini.

Elegan dan Ramping

Tidak begitu banyak perubahan yang signifikan yang di hadirkan pada seri terbaru Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini. Malah, jika dilihat sekilas versi lite ini nampak sama jika dibandingkan dengan seri awalnya, Samsung Galaxy Tab S6.

Satu hal yang paling terlihat berbeda dari versi sebelumnya adalah versi lite yang mempunyai layar sebesar 10.4 inchi yang jika diukur hanya lebih kecil sekitar 2cm saja dari versi S6 yang biasa. Walaupun begitu, dimensi piksel pada layarnya tetap dipertahankan sehingga akan membuat pengalamannya menjadi tetap sama.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini dihadirkan sebagai alternatif untuk mereka yang ingin memiliki tablet yang canggih namun dengan budget di bawah Rp7 juta. Rilis dengan edisi bookcasenya, tablet Galaxy Tab S6 Lite ini akan dengan mudah untuk kalian sandarkan. Tentunya hal tersebut akan memberikan rasa yang sangat nyaman saat kalian menggunakan gadget ini untuk keperluat saat menonton film ataupun saat bermain game.

Baterai yang Kuat

Salah satu bagian yang penting dan patut untuk disukuri adalah dengan tidak direduksinya kapasitas baterai pada edisi lite ini yakni masih sebesar 7.040 mAH. Dengan daya baterai yang sebesar itu, rasanya kalian akan bisa bermain game-game favorit kalian sampai dengan menonton puluhan episode serial drama tanpa harus takut terganggu dengan baterai yang cepat lowbat.

Jika berada pada kondisi idle, Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini mampu untuk bertahan sampai dengan tiga hari lamanya. Optimalisasi baterai juga diberikan pada table ini ketika kalian sedang menjalankan aktivitas bermain game dalam waktu berjam-jam.

Tablet ini dicoba dengan menjajal langsung Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini untuk memainkan game Android bertema kartu selama beraktivitas harian dan luar biasanya tablet ini masih menyisakan daya baterai yang cukup banyak tanpa menderita pengurangan frame rate saat bermain.

Layar yang Memanjakan Mata

Memiliki bezel yang cukup lebar, perbedaan pada layar dengan bodi gadget dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini berada di sekitaran angka 80%. Walaupun bezel ini terbilang cukup lebar, rasanya saat digunakan untuk memainkan game ataupun menonton film di tablet ini masih akan tetap memuaskan mata. Konfigurasi pixel yang mencapai 1200 x 2000 akan memungkinkan kalian untuk menikmati visual dengan memuaskan.

Frame rate dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini mampu untuk memainkan game atau menonton video sampai angka 60 frame per second nya. Akan tetapi ada satu hal yang bisa dibilang kurang memuaskan dari tablet ini, yakni kemampuan kamera dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang hanya mampu merekam video diangka 30 FPS saja.

Walau begitu, dengan ukuran visual yang lebih besar akan mampu untuk memanjakan mata para pencinta film lantaran layarnya yang seukuran 10.4 inchi ini mampu untuk memainkan gambar dengan sangat apik.

Gamer Hardcore Akan Kecewa

Dalam menjalankan beberapa judul game mobile yang berat, Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini terbilang belum mampu berbicara banyak. Hal ini dikarenakan, pada edisi lite ini memang disematkan teknologi yang bisa dibilang lebih lemah dibanding dengan seri utamanya.

Dukungan dari Prosesor Exynos 9611 serta seri GPU Mali-G72 yang disematkan di tablet ini belum mampu untuk bisa melibas game-game yang berat seperti PUBG Mobile atau Dota Underlords pada settingan grafis rata kanan, tetapi kalian tetap bisa bermain game yang disebutkan tadi, hanya saja harus menggunakan setting grafis pada level medium.

Perbedaan harga yang mencapai Rp5 juta dari seri utamanya, sepertinya membuat tablet ini memang ditujukan untuk mengalami pengurangan sistem komputasi yang cukup signifikan. Walaupun begitu, beberapa judul game kasual masih bisa kalian jalankan dengan mudah dan juga dukungan akses produktivitas seperti AR Note dan juga multitasking masih bisa bersinar.

Cocok Untuk Kalian yang Kasual

Walaupun dukungan komputasinya terbilang cukup tertinggal jauh, Galaxy Tab S6 Lite ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mereka-mereka yang tetap ingin tampil produktif dan juga canggih. Dengan banderol Harganya yang cukup bersaing dengan brand-brand pesaingnya.

Tablet ini akan sangat menggiurkan untuk kalian yang ingin memiliki tablet kekinian. Apakah itu ditujukan untuk sekedar menikmati serentetan presentasi dan juga kelas online, atau bahkan sampai menonton film/serial, dan juga bermain game kasual.

Untuk sekedar kalian ketahui, dengan hadirnya stylus yang masih satu paket dengan tablet ini berhasil memberikan aksesibilitas yang cukup menarik. Hal ini bisa kalian rasakan serunya saat kalian mencoba untuk bermain game seperti auto-battler sampai dengan game kartu, yang akan membuat menjadi lebih mudah saat menggunakan pen dari tablet ini.

Lalu untuk kelemahannya yang bisa dibilang cukup menonjol adalah tidak maksimalnya fitur hardware seperti kamera dan juga sound. Konfigurasi kamera di tablet ini masih berada dikelas medioker dan untuk sound yang dihasilkan dari tablet ini juga bisa dibilang tidak memuaskan karena minimnya fitur pengaturan yang disediakan. Akan tetapi, hal ini bisa kalian akali dengan cara memakai headset bluetooth.

Pada masa pandemi seperti saat ini, mempunyai tablet yang bisa dijadikan alternatif untuk hiburan adalah hal yang cukup tepat.

Sambil bercengkrama dengan anggota keluarga dengan menikmati sederet hiburan seperti bermain game atau menonton film serial di platform yang lebih lebar akan menjadi sangat menyenangkan. Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini pun kami nilai bisa untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka
Review Smartphone

Terbaru, Perusahaan Raksasa Samsung kembali hadir dengan Samsung Galaxy Tab S6 Lite, tablet yang kuat namun memiliki harga yang bersaing.

  • Desain
  • Performa
  • Baterai
User Rating: 0 ( 0 Votes )

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.