Review Game Mobile Baru, Legend of Kingdoms
AndroidNewsRole Playing

Review Game Mobile Baru, Legend of Kingdoms

Pada saat baru-baru ini, Mantragame telah mencoba memainkan salah satu game mobile MOBA terbaru. Game yang berjudul Legend of Kingdoms ini adalah game MOBA besutan dari Megaxus yang pada saat ini masih dalam tahap CBT atau Closed Beta Test.

Pada kesempatan kali ini, Mantragame akan mencoba untuk memberikan first impression dari game Legend of Kingdoms yang sudah kami coba mainkan sendiri.

Game MOBA satu ini terbilang cukup unik, karena game ini sedikit berbeda dengan kebanyakan MOBA di Android. Di game satu ini, kalian akan dapat menemukan kurir, yang nantinya kurir ini akan mengantar segala kebutuhan dari item yang akan kalian beli, memang mekanisme ini mirip dengan game PC Dota 2. Bahkan kalian juga bisa untuk mengganti karakter dari kurir milik kalian.

Selain itu, menyoal tentang hero-hero yang ada di dalamnya, hero dari game ini kebanyakan diadaptasi dari Romance of Three Kingdom, Contohnya seperti Lu Bu, Lu Meng,Gan Ning, Sun Shang Xiang dan masih ada banyak lagi. Akan tetapi kalian tentunya juga bisa menemukan karakter hero yang lain di luar dari ROTK.

Dan yang cukup membuat kami terkejut juga adalah, selain adanya sistem kurir yang mirip dengan game PC Dota 2, kalian juga akan disuguhkan dengan beberapa skill set dari game PC lainnya, yakni League of Legends yang telah diterapkan di beberapa hero Legend of Kingdoms. Salah satu contohnya yang bisa kita lihat adalah dari hero Sun Shang Xiang yang memiliki skill yang cukup mirip dengan Riven.

Lalu untuk soal pembagian role nya, ini juga mirip dengan game League of Legends, terdapat Offlaner (Top Lane), Mid Laner (Mid Lane), ADC (Bot Lane), Support (Bot Lane) dan yang terakhir adalah Jungler (Hutan).

Mengingat game ini memiliki map yang lebih luas dan juga objektif yang lebih kompleks jika dibanding dengan game Mobile MOBA lain, selain mengenai kurir, kalian juga akan menemukan sistem mekanisme ward, yang sama juga seperti di game Dota 2, yang mana ward ini digunakan untuk bisa memberi penglihatan di beberapa titik buta yang rawan dengan keberadaan musuh.

Digame ini juga mengharuskan kalian untuk bisa melakukan last hit creep agar kalian bisa memperoleh gold. Jika kalian gagal melakukan last hit, maka kalian tidak akan mendapatkan gold sama sekali dari creep tersebut, lagi-lagi mirip dengan sistem mekanisme di game Dota 2.

Terdapat beberapa objektif yang harus kalian ketahui dan juga kalian lakukan jika kalian adalah seorang jungler.

Pertama, adalah normal serta buff monster liar, yang akan mucul di tiap detik 00.45 dan akan muncul kembali disetiap 2 menitnya.
Lalu setelah itu ada Dragon, yang akan muncul pertama kali di menit 05.00 dan akan muncul kembali disetiap 4 menit setelah berhasil dikalahkan
Lalu semudian, adalah Giant Soul Beast, yang akan muncul pertama kalinya di menit 07.30 dan akan muncul kembali disetiap 4 menit setelah berhasil dikalahkan.
Selain yang diatas, ada juga beberapa monster yang akan memberikan buff kepada kalian, di antaranya adalah

Blue Golem, yang dapat mempersingkat cooldown skill dan meningkatkan regen mana milik kalian.
Red Warrior, yang akan meningkatkan damage kalian Serta memperlambat musuh yang sedang kalian serang.
Centaur, yang akan mempercepat pergerakan kalian
Dragon, seluruh hero ditim kalian akan mendapatkan Dragon’s Power Buff
Giant Soul Beast, seluruh hero ditim kalian akan medapatkan Soul Power Buff

Untuk tanggal rilis pasti dari game Legend of Kingdoms ini masih belum diketahui. Namun satu hal yang pasti, kalian sudah bisa mencoba memainkan versi CBT nya sekarang juga.

Namun satu hal yang sedikit kami khawatirkan adalah, dengan semua skill dari hero yang diterapkan pada game Legend of Kingdoms ini yang mirip dengan game MOBA PC yakni game League of Legends.

Karena atas hal tersebut, bisa saja pihak Riot Games akan melayangkan tuntutan sesegera mungkin saat mengetahui dengan adanya kemiripan dari skill-skill hero tersebut.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.