Review Call of Duty : Warzone, Sebagus Itu Kah ??
ActionOnline PCPlaystation

Review Call of Duty : Warzone, Sebagus Itu Kah ??

Waralaba dari game ternama Call of Duty, memang sudah menjadi salah satu judul game shooter yang sangat difavoritkan sejak lama. Pada tahun 2019 lalu, Activison telah sukses dengan merilis game terbaru mereka yakni Call of Duty : Modern Warfare yang mampu membangkitkan nostalgia dan juga ekspektasi yang cukup tinggi dari para penggemar setia mereka. Dan sangat tidak disangka-sangka, mode multiplayer milik mereka yang bertajuk Call of Duty : Warzone dibagikan secara gratis pada bulan Maret tahun 2020 ini.

Mendapatkan tawaran game terbaru dengan tema Battle Royale secara gratis tentu saja mampu membuat para penggemar menjadi senang. Namun, kalian para pemain yang ingin mencoba game ini tentu ingin tahu terlebih dahulu apakah game Battle Royale Call of Duty: Warzone ini berhasil memberikan keasliannya dan juga mampu menawarkan gameplay yang menarik dan beda dari game-game dengan tema yang serupa? Mengingat kalian harus mengorbankan kuota internet kalian dengan jumlah yang cukup besar untuk bisa mengunduh game ini.

Agar kalian bisa tahu dan menjadikan bahan pertimbangan kalian bagaimana kualitas yang diberikan di Call of Duty: Warzone ini, Mantragame akan memberikan sedikit review dan pendapat kami kepada kalian. Simak ya guys!

Banyak Hal Baru pada Warzone

Berbeda jika dibandingkan secara langsung dengan game battle royale pada umumnya, game Call of Duty: Warzone ini mampu menawarkan kepada kalian sebuah pengalaman yang baru.

Digame ini, jika bisa kalian cermati, terdapat banyak lokasi yang sudah ditandai degan ikon-ikon di dalam warzone. Alih-alih memilih menandai wilayah-wilayah yang ada dipeta dengan perbedaan loot yang berharga seperti di game Apex Legends, COD: Warzone kali ini datang dengan menawarkan fitur Contract, yakni sebuah misi untuk kalian yang cukup sulit.

Terdapat tiga jenis Contract didalam permainan yang bisa kalian pilih, yakni Contract Bounty untuk kalian agar memburu musuh, Contract Recon untuk kalian agar menjaga titik poin tertentu, dan juga ada Contract Scavenger untuk kalian agar berburu beberapa Loot Box.

Saat kalian berhasil menjalankan dan menyelesaikan misi pun akan menghadiahkan kalian dengan sejumlah Cash dan akan membuat permainan menjadi lebih seru dan menantang.

Kalian tentu akan menjadi panik saat tahu jika anggota tim kalian yang menjadi sasaran Bounty dari tim lain dan akan membuat keberadaan tim kalian diketahui oleh tim yang mendapatkan Contract tersebut.

Selain Contract, ada hal menarik lainnya dari Call of Duty : Warzone ini, meskipun kalian kalah dan mati didalam pertempuran, kalian akan mendapatkan kesempatan kedua untuk bisa masuk kembali kedalam pertempuran, yakni kalian harus bisa memenagkan pertandingan 1v1 di penjara Gulag. Nantinya, pemain yang bisa menang dalam pertandingan 1 vs 1 ini akan langsung diterjunkan kembali di dekat anggota tim.

Map Peperangan dengan Berbagai Ekosistem

Ketika map Erangel dirilis untuk game pendahulu di genre Battle Royale PlayerUnknown’s Battlegrounds, jika dilihat wilayah tersebut terlalu sunyi dan tidak menantang pemainnya untuk berkembang dan berimprovisasi.

Kini, di Call of Duty : Warzone map Verdansk dimunculkan menjadi salah satu lokasi pertempuran battle royale yang sangat dinamis. terdapat banyak kawasan-kawasan yang keren seperti pelosok pedesaan yang sunyi, bendungan air yang tinggi, sampai dengan pusat kota dengan gedung pencakar langitnya.

Dengan adanya ekosistem yang bervariasi ini, mampu membuat kalian bisa merasakan pergeseran wilayah yang bervariasi. Sang Developer Activision, dengan cermat mampu untuk mengadaptasi peta ini dari berbagai macam zona pertarungan yang sebelumnya sudah sempat hadir di mode Multiplayer miliknya.

Map Verdansk ini pun muncul sebagai lokasi peperangan gabungan yang memberikan latar pertempuran pada masa lampau bagi para pemain setia mereka.

Battle Royale yang Menekankan Pengembangan Karakter

Berbeda dengan game-game bertema Battle Royale pendahulu lainnya yang lebih kasual, game Call of Duty: Warzone ini lebih menginisiasi dari pengembangan karakter pemain.

Di game ini, beberapa fitur didalam game seperti Killstreak, Field Upgrade, hingga dengan senjata yang harus dibuka dengan tingkatan karakter milik kalian. Tapi tenang dulu. Pada Battle Royale ini semua karakter akam kembali diulang semunya dari nol. Fitur-fitur yang sudah dibuka oleh pemain hanya bisa untuk ditandai di Loadout atau saat dipakai di mode Plunder.

Dengan pengembangan yang seperti ini, kalian diberi kesempatan agar bisa memenangkan pertandingan di masa depan nantinya. Hal ini seperti semacam rewarding jika kalian merasa tidak pernah menang dalam pertempuran.

Nantinya progresi dari karakter kalian juga akan terhenti ketika kalian sudah mampu menyentuh pangkat yang tertinggi. Activision pun sudah membatasi mikrotransaksi dengan level senjata, karakter, hingga Loadout yang tidak bisa dibeli dan hanya bisa kalian dapatkan dari permainan. Sudah adil, bukan?

Di sisi lain, di game ini senjata yang kalian dapatkan tidak membutuhkan attachment apapun sehingga kalian bisa dengan mudah dan cepat saat melakukan loot.

Keselarasan Fitur & Pengalaman Baru di Warzone

Pengalaman dan keseruan yang bisa kalian dapatkan saat bertarung di Warzone sulit untuk bisa dijelaskankan jika kalian tidak mencobanya sendiri secara langsung. Hal ini dikarenakan, semua fitur-fitur yang dihadirkan oleh mereka, mampu untuk bersinergi dengan baik.

Mengarungi pertempuran selama permainan berlangsung di game ini akan dipenuhi oleh banyak aksi yang akan membuat tegang. Kehadiran dari senjata, kendaraan sampai dengan helikopter, dan serta banyak jenis bahan peledak membuat Warzone ini akan dipenuhi oleh suara-suara tembakan dan juga dentuman yang akan membuat kalian tegang. Kini sang Developer game mempunyai pekerjaan yang cukup berat agar terus bisa memberikan konten yang segar untuk para pemain setianya.

Dimulai dari pengalaman saat terjun dari pesawat dan saat menarik parasut yang sangat realistis, game Call of Duty: Warzone akan membuat kalian ketagihan dan penasaran agar bisa menjadi pemain atau tim terakhir yang berada di medan pertempuran.

Bisa dijamin game ini akan memberikan banyak sekali suguhan-suguhan aksi dan juga pengalaman yang sempurna untuk game dengan genre shooter dan juga Battle Royale.

Dilihat dari keunggulan dan juga kesegaran yang mampu ditawarkan oleh game ini, Mantragame menjadi tidak perlu ragu lagi untuk memberikan nilai yang sempurna. Karena saat ini belum bisa ditemukan kelemahan yang cukup berarti pada game ini.

Kesegaran-kesegaran dari semua fitur dan juga mekanisme permainan yang ada di game ini membuat game Call of Duty: Warzone ini tampil lebih istimewa jika dibanding dengan para pendahulunya yang lebih dulu hadir seperti PUBG, Fortnite, dan juga Apex Legends.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.