PS5 Siap Dirilis, Berikut Penampakannya!
gadgetNewsPlaystation

PS5 Siap Dirilis, Berikut Penampakannya!

Kedatangan dari konsol game generasi terbaru yakni PS5, memang sudah sangat-sangat ditunggu oleh para fanboy PlayStation. Perencanaan awalnya, konsol generasi terbaru ini akan segera hadir yakni pada saat musim libur 2020 tahun ini atau pada bulan Desember yang akan datang. Pada perhelatan konferensi digital yang diberi tajuk The Future of Gaming pada tanggal 12 Juni kemarin, Perusahaan raksasa Sony akhirnya mengumumkan daftar dari game-game yang akan hadir menemani konsol game generasi terbaru ini. Dan kejadian yang di luar dugaan pun terjadi, pada sesi akhir acara, bentuk dan tampilan dari konsol PS5 pun diperlihatkan ke publik.

Pada tampilan pertama yang di umumkan ke publik dari konsol generasi terbaru ini, bisa kalian lihat jika PS5 ini menampilkan bentuk dari konsol yang seperti bentuk tower yang berdiri sangat tegak. Menggunakan corak berwarna putih yang sangat bersih, konsol generasi terbaru ini pun menjadi terlihat sangat elegan. Mari Mantragame ajak kalian untuk langsung melihat cuplikan penampakan dari PS5 ini.

Persis seperti pada saat pengumuman teknologi dan juga spesifikasi dari PS5 sebelumnya, konsol ini akan menghadirkan konfigurasi 4K Ultra HD dengan Blu-Ray. Selain itu juga, salah satu perubahan terbesar dari konsol teranyar milik Sony ini adalah fitur ultra-speed SSD yang diyakini akan mampu memberikan pengalaman bermain game tanpa perlu loading.

Hal yang membuat unik kali ini adalah dengan akan dihadirkannya dua varian konsol oleh Sony untuk PS5 ini. Varian yang pertama adalah dengan bentuk konsol yang tradisional yakni dengan optical drive guna membaca DVD Blu-Ray yang kita punya. Untuk varian yang kedua adalah PS5 Digital Edition yang tidak menghadirkan slot untuk Kaset Blu-ray untuk kalian yang ingin lebih memanfaatkan game digital, untuk varian kedua ini sepertinya akan dijual dengan harga yang lebih murah. Jadi kesimpulannya adalah, nantinya kalian yang membeli varian Digital Edition ini tidak perlu lagi membeli dan juga memasukkan kaset fiik, kalian cukup mengunduh game yang kalian inginkan dan sudah bisa memainkan game tersebut.

Sangat disayangkan, pada pergelaran The Future of Gaming kemarin ini, pihak Sony masih enggan untuk membeberkan tanggal pasti dari perilisan PS5 maupun mengenai dari harga konsol tersebut. Walaupun begitu, tampilan dari konsol yang diperlihatkan telah mampu membuat banyak penggemarnya senang. Siaran langsung dari The Future of Gaming ini pun telah berhasil minat banyak orang untuk menyaksikannya yang mampu meraih penonton mencapai lebih dari 500 ribu orang.

Selain dari pengumuman bentuk konsol dan juga controllernya, terdapat pula kehadiran dari hardware lain yang ikut diperkenalkan pada ajang tersebut, yakni Pulse Headset dengan koneksi wireless, ada charging dock untuk stik PS5, ada DualSense, dan juga ada remote untuk bisa mengatur media. Apakah kalian sudah bisa mengira-ngira berapa harga yang akan diberikan untuk bundling dari semua hardware konsol generasi baru ini ? yuk mulai menabung dari sekarang.

Pada ajang yang telah berlalu tersebut, PlayStation juga ikut mengumumkan kehadiran dari 20 judul game lebih, yang nantinya akan ikut menemani pada saat perilisan PS5 yang akan datang nanti. Beberapa game sudah dijadwalkan akan rilis pada musim libur yang akan datang, sementara game yang lainnya akan dirilis pada awal tahun 2021 ini.

Beberapa judul game eksklusif yang hadir yang sangat menarik perhatian adalah game Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Gran Turismo 7, serta kehadiran dari game sekuel dari judul game Horizon Zero Dawn yang bertajuk Horizon: Forbidden West. Dari judul-judul yang disebut tadi, manakah game yang sangat ingin segera kalian mainkan?

Jadi bagaimana tanggapan kalian dengan penampakan resmi daru konsol PS5 ini? Apakah menurut kalian desainnya sudah cukup untuk bisa memuaskan kalian dan membuat kalian jadi ingin segera memesannya?

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.