PS4 Di 2020 Masih Layak Beli ??
gadgetPlaystationTips and Trick

PS4 Di 2020 Masih Layak Beli ??

Para Fanboy atau penggemar setia dari game konsol terkhusus untuk PlayStation, tentunya saat ini sedang menatikan kehadiran dari konsol generasi terbaru yang akan segeral rilis tahun ini, PS5. Setelah Sony sudah merilis desain dan juga deretan game eksklusifnya, sekarang hanya tinggal tanggal perilisan yang pasti dan juga harga resmi dari PS5 yang amat sangat membuat penasaran dan juga dinantikan. Dengan kehadiran dari konsol generasi terbaru ini, tentunya akan membuat penggemar dari konsol PS4 bersiap-siap untuk hijrah.

Akan tetapi kalian jangan tergesa-gesa dulu. Kalian disarankan untuk tidak terburu-buru membeli PS5 ini. Karena konsol PS4 ini juga tetap bisa kalian miliki dengan berbagai keuntungannya. Terlebih pada tahun 2020 ini, walaupun konsol PS5 ini akan dirilis pada musim libur akhir tahun 2020, namun untuk memiliki PS4 masih bisa dibilang sangat worth it. Mau tau alasannya ? Yuk, simak ulasan dari Mantragame dibawah ini!

Harga PS4 akan Turun

Sumber : Youtube.com/ Tech In Asia Games

Betul sekali, ini adalah kesempatan emas untuk kalian yang belum memiliki konsol PS4 untuk segera bisa membeli konsol tersebut. Dengan kabar dari PS5 yang akan segera dirilis, maka harga konsol pendahulunya ini sudah bisa dipastikan akan mengalami penurunan harga yang drastis. Akan ada banyak dari para pemilik konsol PS4 yang juga tidak segan-segan untuk membanderol harga konsol bekas mereka menjadi sangat murah.

Hal ini bisa kalian coba lihat di banyak forum jual beli konsol yang dilakukan secara online, kalian akan melihat konsol ini yang dibanderol dengan rata-rata harga disekitara angka 3-4 juta rupiah saja. Karena hampir semua dari penjual konsol bekas ini memang sedang membuat tabungan guna membeli PS5.

Promo akhir tahun yang diberikan dari Sony sepertinya juga bisa membuat konsol ini bakal dibanderol dengan harga yang sangat murah untuk konsol baru PS4. Jadi, bersiap-siaplah kalian untuk segera membeli sesaat setelah keluar promo akhir tahun!

Resiko Cacat Produksi

Walaupun konsol PS5 ini terlihat sangat menggiurkan dengan semua inovasi yang ditawarkan, akan tetapi wajar untuk kalian bersikap skeptis dengan barang dari pabrikan tahap pertama. Karena biasanya akan selalu terdapat cacat produksi yang mungkin saja bisa terjadi. Tentunya kalian tidak ingin menjadi repot hanya untuk sekedar bolak-balik ke toko retail jika konsol baru yang kalian miliki menjadi rusak. Maka dari itu, sebaiknya jangan terburu-buru untuk membeli konsol PS5 ini.

Hal ini pernah dialami oleh Xbox dan Xbox 360 pada waktu perilisan pertamanya konsol ini mengalami kejadian cacat produksi. Hal ini pun juga sempat menimpa konsol PS3 saat perilisan tahap pertamanya. Pada umumnya, masalah yang kerap terjadi pada konsol pabrikan tahap pertama ini ada pada manajemen power yang masih belum stabil sehingga membuat konsol menjadi mudah mati.

Game PS5 Masih Sedikit

Sony memang sudah mengumumkan secara resmi deretan judul-judul game yang akan dirilis di PS5. Walaupun daftarnya terlihat cukup panjang akan tetapi bisa kalian lihat bahwa pada perilisannya masih belum ada satupun judul game yang diumumkan. Bahkan, terdapat kemungkinan besar jika konsol baru ini hanya akan membawa game versi backward dari judul game-game dari PS4 dulu pada saat dirilis.

Lalu apa jadinya apabila kita memiliki konsol generasi terbaru, akan tetapi game yang bisa kita mainkan hanya judul-judul game yang sudah pernah kita tamatkan?

Game yang Tetap Dirilis

Kalian tidak perlu khawatir dengan kondisi apabila PS5 dirilis maka tidak akan ada game yang baru di PS4. Hal ini dikarenakan, hanya pengembangan dari game eksklusif PlayStation saja yang akan dihentikan. Diluar dari hal tersebut, game-game dari pihak third party developer kemungkinan besar akan tetap merilis judul game mereka di PS4.

Judul game besar seperti Cyberpunk 2077 dan juga Assassin’s Creed: Valhalla pun sudah bisa dipastikan akan tetap dirilis untuk konsol ini. Nantinya, akan terdapat banyak juga game-game indie ataupun game gratis lainnya yang pasti akan menghiasi pengalaman kalian dalam bermain game. Maka dari itu, janganlah sampai berkecil hati apabila tahun ini kalian hanya mampu untuk membeli PS4 bekas saja.

Masa PS4 Masih Panjang

Apabila nantinya PS5 sudah dirilis, layanan dan juga deretan game untuk PS4 ini tentunya masih akan terus berlanjut. Melihat dari contoh kasus konsol generasi sebelumnya, umur dari konsol PS3 masih mampu untuk bertahan sampai dengan awal tahun 2019 yang lalu, padahal, konsol PS4 ini sudah dirilis lebih dari lima tahun yang lalu. Maka dari itu, membeli PS4 di tahun 2020 ini masih bisa untuk kalian mainkan sampai dengan waktu sekitar tiga atau empat tahun setelahnya.

Selain dengan kehadiran dari game-game baru, PS4 juga tetap menyalakan layanan servis milik mereka untuk beberapa tahun ke depannya. Layanan PS Plus, dan juga fitur lainnya seperti game streaming juga masih bisa kalian pakai pada konsol tersebut.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.