Poco F2 Pro, Smartphone Flagship Harga Terjangkau
AndroidgadgetNews

Poco F2 Pro, Smartphone Flagship Harga Terjangkau

Jagat smartphone level flagship kembali kedatangan satu pesaing baru yang baru saja resmi dirilis di pasar smarpthone Indonesia, yakni Poco F2 Pro. Masih satu dengan perusahaan asal negri Tingkok Xiaomi, yang memutuskan untuk berpisah demi menjadi entitas tersendiri itu, memang dikenal sebagai produsen produk flagship yang selalu membanderol smartphone milik mereka dengan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibanding dengan para kompetitornya.

Sebelum perilisan Poco F2 Pro ini, perusahaan sudah terlebih dahulu melepas sang kakak yakni Poco F1 ke hampir seleuruh pasar, termasuk Indonesia didalamnya. Seri tersebut diklaim sudah terjual sebanyak 700 ribu unit secara global pada bulan Desember taun 2018 lalu.

Kali ini Mantragame akan memberikan ulasan mengenai smartphone Poco F2 Pro ini, yuk simak dibawah ini!

Desain

Poco F2 Pro ini menawarkan desain flagship smartphone yang sama seperti pada umumnya, yakni layar yang lapang dengan rasio bodi kepada layar yang tinggi.

Balutan dari Corning Gorilla Glass 5 ini akan menjaga layar AMOLED dengan luas 6.67 inci tanpa ada notch. Perusahaan menyebutnya dengan nama True Full Screen Display.

Aspect ratio ponsel ini memiliki perbandigan mencapai 20:9 dengan rasio layarnya terhadap bodi mencapai angka 92,7 persen. Dengan rasio tersebut berhasil meninggalkan kesan bahwa ponsel ini hampir sama sekali tidak mempunyai bezel pada keempat tepinya.

Tidak ingin tertinggal dari ponsel para kompetitornya, Poco F2 Pro ini juga menyematkan sensor pemindai sidik jari didalam layar atau yang biasa disebut dengan sebutan in-display fingerprint.

Bodi pada bagian belakang Poco F2 Pro ini juga ikut diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Kemudian efek warna yang mana gradasinya akan mengalami efek perubahan warna tergantung dengan pencahayaan dari sekitar, juga ikut menambah kesan yang mewah dari ponsel ini.

Pada bagian tepi bawahnya terdapat mikrofon, SIM Card Tray, USB Type-C. Kemudia pada bagian tepi kanannya kalian akan menemukan tombol volume dan juga tombol power.

3,5 mm audio jack ada pada bagian tepi atas, kemudian juga terdapat mikrofon, pop-up camera, dan juga pemancar inframerah. Lalu pada tepi kiri dibiarkan kosong, tanpa ada tombol apa pun.

Poco F2 Pro ini disematkan dengan MIUI 11 yang sudah berbasis Android 10. Maka dari itu, fitur-fitur dari Android 10 ini juga akan dapat kamu temukan di smartphone Poco F2 Pro ini.

Kamera

Untuk urusan kamera, Poco F2 Pro ini mempunyai empat lensa kamera belakang sekaligus dengan konfigurasi yang sebagai berikut:

Lensa berosolusi 64MP
yang dibekali dengan sensor Sony IMX686, 1.6μm 4-in-1 Super Pixel, 1/1.7“ sensor size, ƒ/1.89 aperture

Lensa berosolusi 13MP
Lensa wide dengan sudut lebar mencapai 123°, ƒ/2.4 aperture

Lensa berosolusi 5MP
Lensa makro dengan AF antara 3 hingga 7cm, 1.12μm pixel size, ƒ/2.2 aperture

Lensa berosolusi 2MP
yang memiliki depth sensor mencapai 1.75μm pixel size, ƒ/2.4 aperture

Kamera belakang Poco F2 Pro ini sudah mampu untuk merekam video sampai dengan 8K pada 30fps berkat bantuan dari AI dan juga fitur video slow-motion 960fps hingga 1080p.

Kemudian bagian lensa di kamera depan, ponsel ini memakai mekanisme pop-up. Dengan mengusung mekanisme pop-up maka kamera depan akan terletak didalam bodi smartphone dan hanya akan keluar saat kalian mengaktifkan kamera depan.

Hal ini lah yang membuat Poco F2 Pro berhasil memiliki rasio layar terhadap bodi sampai di atas 90 persen, berkat kamera depan yang tidak berada langsung pada layar, seperti yang dilakukan para kompetitornya.

Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi sebesar 20MP. Kamera depan ini sudah mampu merekam video hingga 1080p pada 30fps dan juga bisa melakukan video slow-motion sampai dengan 120fps hingga 720p.

Performa

Untuk urusan dapur pacu, smartphone ini bergantung dengan paduan Chipset Snapdragon 865, yang didukung oleh prosesor yang memiliki Artificial Intelligence Engine generasi kelima dan juga diduetkan dengan GPU Adreno 650. Untuk apasitas RAM dan ROM terdapat dua varian, yakni 6GB/128GB dan 8GB/256GB.

Jika kita lihat dari spesifikasi yang disebut tadi, spesifikasi dari Poco F2 Pro ini semestinya akan mampu untuk menawarkan performa yang sangat memuaskan baik untuk untuk kebutuhan pemakaian sehari-hari ataupun dalam kebutuhan gaming.

Saat menjajal game sekelas Call of Duty: Mobile dan juga Asphalt 9: Legends di Poco F2 Pro dengan konfigurasi grafis maksimal yang sudah didukung oleh ponsel ini. Tidak ada halangan yang berarti, kita akan bisa memainkan judul-judul game berat dengan lancar jaya tanpa kendala yang berarti.

Selama percobaan memainkan game Call of Duty: Mobile dari level 0 sampai dengan level 20 dengan mode multiplayernya yang lebih dominan, ponsel ini mengeluarkan performa yang mengesankan. Percobaan memainkan game first-person-shooter ini dalam waktu selama 55 menit lebih, smartphone ini mampu untuk menjaga suhu untuk tetap stabil.

Kesimpulan

Kesimpulan yang bisa kita ambil dari smartphone ini adalah. smartphone init telah berhasil untuk membuktikan kualitasnya sebagai ponsel kelas premium. Pengalaman yang didapat selama bermain game dan juga kebutuhan lainnya mampu dieksekusi secara sempurna oleh smartphone ini.

Dengan banderol harga Rp 6,9 jutaan untuk varian 6GB/128GB dan harga Rp 7,9 jutaan untuk varian 8GB+256GB, membuat Poco F2 Pro ini adalah smartphone yang sangat layak untuk menjadi bahan pertimbangan kalian yang sedang mencari smartphone kelas flagship dengan harga terjangkau.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka
Review Smartphone

Poco F2 Pro adalah smartphone yang layak dijadikan pertimbangan kalian yang sedang mencari smartphone kelas flagship dengan harga terjangkau

  • Desain
  • Performa
  • Kamera
User Rating: 0 ( 0 Votes )

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.