Platform Game yang Bisa Kalian Coba Untuk Berlangganan
NewsNintendoOnline PCPlaystationTips and Trick

Platform Game yang Bisa Kalian Coba Untuk Berlangganan

Seperti halnya layanan streaming untuk menonton film dan juga serial, kalian juga bisa kok untuk berlangganan bermain game. Beberapa platform game ternama memang menyediakan layanan subscribe. Baik itu konsol, mobile game, ataupun perangkat PC, layanan ini tentunya akan membuat para pelanggan bisa untuk memainkan banyak judul game yang tersedia dengan membayar secara bulanan dan hingga tahunan.

Berbagai layanan subscribe diplatform ini mempunyai keunikannya masing-masing. Tentunya ada juga platform yang menjual game secara eksklusif serta tambahan fitur lainnya. Berikut ini Mantragame beritahu kepada kalian lima layanan subscriber game yang bisa kalian coba. Simak baik-baik, ya guys!

PlayStation Plus

Sejak Sony merilis PS3, Sony mulai meluncurkan fitur PlayStation Plus milik mereka. Dengan kalian berlangganan, kalian bakal mendapatkan game secara gratis dan juga bisa bermain secara online dengan teman atau pemain lainnya.

Game yang kalian dapatkan dari PS Plus ini bisa kalian mainkan secara langsung selama kalian masih berlangganan. Biasanya game yang dibagikan secara gratis ini adalah game rilisan lama. Wajar saja jika harga berlangganan PS Plus ini cukup murah, yakni sekitar 89 ribu rupiah perbulannya.

Dengan layanan ini kalian bisa bermain game gratis seperti Apex Legends secara online dengan teman kalian.

Xbox Game Pass

Berbeda dengan platform milik PlayStation Plus yang hanya memberikan dua game disetiap bulannya, Microsoft dan Xbox sekiranya berusaha untuk bisa menyaingi mereka dengan memberikan ratusan game secara gratis sekaligus melalui layanan Xbox Game Pass. Layanan ini bisa dibilang cukup sepadan mengingat kalian bisa langsung mendapatkan banyak game sekaligus.

Terdapat tiga layanan Xbox Game Pass, yakni untuk versi konsol, PC, dan juga Ultimate yang akan memberikan kalian tambahan potongan harga untuk game-game baru mereka. Jika melihat dari harga berlangganan mereka sekitar 15 dolar per bulan, Xbox Game Pass sepertinya bisa menjadi salah satu layanan yang cukup menggiurkan, apalagi jika dilihat saat ini katalognya terus bertambah seiring waktu.

Origin Access

Tidak mau tertinggal jauh dengan para pesaingnya, developer game ternama Electronic Arts juga menggelontorkan layanan berlangganan mereka yang diberi nama Origin. Ada dua tingkatan pada layanan ini, yakni versi Basic serta Premier. Perbedaanya, versi Origin Premier akan membuka game-game baru jika kalian memilih untuk berlangganan. Malah, biasanya pihak EA akan memajukan pemberian akses kepada kalian seminggu sebelum game tersebut dirilis ke pasaran global.

Karena EA terhitung sebagai penerbit game, EA memutuskan untuk menggelontorkan layanan Origin Access mereka di banyak platform baik itu PC maupun konsol. Terbaru ini, mereka juga melepas layanan ini di platform Steam dan juga Epic Game Store. Karena layanan ini cukup fleksibel, Origin Access kini bisa dinikmati oleh para penggemar game EA melalui lintas platform.

Nintendo Switch Online

Tidak mau ketinggalan juga dengan konsol-konsol lainnya, ternyata pihak Nintendo Switch juga memiliki platform berlangganan mereka yang diberi nama Nintendo Switch Online. Meskipun konsol ini sudah menjadi game yang modern, ternyata fitur online ini masihlah terbatas.

Dengan kalian berlangganan Nintendo Switch Online, kalian bisa bermain secara online dan juga akan mendapatkan potongan harga jika kalian membeli game di e-Shop. Karena fiturnya yang tidak begitu banyak, Nintendo Switch Online ini dipatok dengan harga yang cukup murah.

Untuk satu tahunnya, kalian sudah bisa berlangganan hanya dengan 35 dolar atau sekitar 450 ribu rupiah saja.

Apple Arcade

Langkah yang terbilang cukup berani dan mengejutkan diambil oleh perusahaan raksasa Apple pada tahun 2019 lalu. Seakan tidak mau kehilangan panggung mereka di dunia game, Apple mulai merintis Apple Arcade milik mereka. Buat kalian semua yang belum tahu, Apple Arcade adalah sebuah platform berlangganan game untuk game-game eksklusif milik Apple yang disebar pada gadget andalan mereka mulai dari iPhone, iPad, juga di komputer Mac.

Terintegrasi juga dengan App Store, nantinya kalian akan bisa memainkan puluhan game yang berbayar hanya cukup dengan satu biaya saja. Untuk satu bulannya, kalian hanya perlu membayar sekitar 5$ atau 74 ribu rupiah saja. Dengan puluhan game milik mereka yang berkualitas dan mempunyai durasi yang panjang, kalian pecinta produk Apple sepertinya patut mencoba Apple Arcade ini.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.