Pemain Warcraft 3 : Reforged Tagih Uang Kembali ??
NewsOnline PCStrategy

Pemain Warcraft 3 : Reforged Tagih Uang Kembali ??

Warcraft 3: Reforged, sebuah game yang mengangkat kembali game legendaris Warcraft 3 dengan segala ketenarannya yang dimiliki, saat ini memang tengah menjadi buah bibir di kalangan para gamers seluruh penjuru dunia, khususnya para player setia dari game ini.

Bukan karena masalah dari kesan nostalgia yang dihadirkan, akan tetapi kali ini game remastered ini dibanjiri oleh respon yang negatif yang menghampiri. Hal ini tentunya terkait dengan janji manis dari Blizzard yang tampaknya tidak mampu memenuhi ekspektasi dari para gamers yang telah berharap banyak.

Lebih detailnya, pada ajang BlizzCon 2018 yang telah lalu, game Warcraft 3: Reforged dijanjikan oleh mereka akan hadir dengan peningkatan grafis yang cukup memukau. Akan tetapi pada kenyataannya saat game dirilis dan dimainkan, game ini malah memiliki grafis yang sangat jauh dibawah harapan para penggemarnya, tentunya para penggemar setia mereka yang telah menantikan game ini merasa sangat kecewa dengan kenyataan tersebut.

Terlihat jelas pada video di bawah yang dihadirkan oleh chanel youtube IGN, grafis dari Warcraft 3: Reforged tampak sangat jauh berbeda pada saat diumumkan di BlizzCon 2018 dan ketika game ini diluncurkan baru-baru ini.

Bahkan, bisa kita lihat dengan jelas pada saat ajang BlizzCon 2018, Blizzard menyuguhkan nuansa dan juga tampilan yang baru untuk Warcraft 3: Reforged. Sementara itu ketika dirilis, ternyata game ini malah hampir tidak ada bedanya dengan versi lama dilihat dari segi kamera.

Tidak hanya persoalan dari aspek grafis saja yang terus diperdebatkan, beberapa janji manis lainnya yang katanya akan dihadirkan justru hanyalah sebuah omongan belaka. Salah satunya yang kentara juga adalah dari segi UI menu yang mereka janjikan akan dihadirkan dengan lebih baik, ternyata malah terlihat sama saja dengan versi pendahulunya.

Hal ini pun tak ayal membuat banyak sekali penggemar setia mereka sangat kecewa, terlebih game ini tidak gratis alias berbayar untuk bisa dimainkan. Hal inilah yang membuat rating dari Warcraft 3:Reforged menjadi sangat anjlok. Dilansir oleh metacritic.com, game ini hanya mampu mendapatkan rating 0.5/10 saja, hampir sebanyak 15 ribu pemain dan tak sedikit juga yang memilih untuk meminta kembali uang mereka yang telah mereka keluarkan untuk membeli game ini.

Tetapi jika ditelaah lebih dalam lagi, sejujurnya ini bukanlah titik akhir dari perjalanan Blizzard dan game Warcraft 3 : Reforged besutan mereka. Masih ada peluang untuk pihak Blizzard agar setidaknya, menghadirkan semua janji-janji manis dari mulut mereka yang belum terwujud.

Bisa kita lihat contoh dari game No Man’s Sky yang sama-sama dirilis dengan hasil yang cukup mengecewakan dan jauh dari hal-hal yang dijanjikan publisher sebelum game dirilis. Melalui rangkaian update yang mereka hadirkan, pelan tapi pasti game ini akhirnya mampu diterima oleh masyarakat gamers dan sampai saat ini telah jauh menjadi game yang lebih baik bila dibandingkan saat pertama kali game ini diluncurkan.

Pada platform penyedia game Steam contohnya. Game No Man’s Sky saat ini telah banyak mendapatkan banjir review positif, walaupun jujur, game ini memang masih tidak bisa terlepas dari adanya bug yang mengiringi setiap pemainnya.

Walaupun begitu, tentunya keputusan final tetap berada di tangan Blizzard selaku pihak pengembang game ini. Akankah mereka berusaha untuk setidaknya menepati janji-janjinya dan menghadirkan pembaharuan serta update besar, atau justru mereka akan membiarkan Warcraft 3: Reforged hancur dengan segala kebencian yang mengiringinya dan sudah siap ditinggalkan oleh para pemain setia mereka. Mari kita nantikan saja langkah berikutnya dari Blizzard Entertaintment.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.