Kesalahan Umum Newbie Saat Bermain Valorant
ActionOnline PCSportsTips and Trick

Kesalahan Umum Newbie Saat Bermain Valorant

Sebagai game online pendatang baru, hampir cukup banyak gamers diseluruh penjuru dunia yang mulai menjatuhkan hatinya dengan game yang berjudul Valorant ini. Walapun game ini mengangkat konsep berupa karakter atau tokoh kartun di dalam permainannya, namun game Valorant mempunyai aspek shooter taktis yang cukup kentara. Oleh sebab itu, tidak sedikit para Newbie yang baru mencoba game ini yang sepertinya masih tampak bingung agar bisa menciptakan bentuk permainan terbaik mereka agar bisa memenangkan pertandingan dengan cukup mudah di game ini.

Pada umumnya, para Newbie ini masih belum terlalu hafal dengan alur permainan di game online besutan Riot Games ini. Pada dasarnya, jika kalian sudah pernah bermain game yang cukup mirip dengan Valorant ini yakni game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) secara kompetitif, maka kalian mempunya kesempatan yang cukup besar untuk bisa dengan mudah menguasai ritme permainan di Valorant. Namun pastinya terdapat juga beberapa poin penting lainnya yang harus kalian perhatikan.

Buat kalian yang ingin bisa menjadi lebih menguasai game online terbaru ini, maka Mantragame akan memberikan sedikit tips untuk kalian, semoga nantinya tips ini bisa langsung kalian coba gunakan di dalam game ya!

Penggunaan Skill yang Tak Optimal

Untuk kalian yang baru ingin mencicipi untuk bermain Valorant, mungkin beberapa dari kalian akan lebih sering lupa untuk menggunakan skill dari karakter yang kalian pilih. Terdapat dua skill yang bisa kalian beli nantinya, namun dari setiap karakter yang tersedia telah dipersenjatai terlebih dahulu dengan Signature Abillity yang akan selalu ter-refresh di setiap rondenya dan juga mempunyai cooling down di dalam permainan.

Ada karakter dengan skill awal yang kalian pakai secara optimal, contohnya seperti skill healing milik dari Sage. Maka dari itu, skill yang dimiliki harus dengan optimal kalian gunakan selama permainan.

Cara Menembak yang Tidak Efektif

Dikarenakan skill dari karakter yang terlihat cukup aktif, ada sebagian dari kalian yang malah menganggap game Valorant ini sebagai game action shooter. Padahal, dengan kalian terlalu banyak melakukan pergerakan di saat kalian sedang menembak, arah dari peluru di dalam permainan akan menjadi berbelok cukup jauh. Kalian tentunya tidak bisa dengan sembarangan mencoba untuk menggocek musuh sambil kalian juga menahan arah tembakan, hal ini karena akan membuat spray yang dihasilkan menjadi sangat mengganggu kalian di saat menembak.

Biasanya, pemain yang mampu untuk berhenti terlebih dahulu dan bisa mengatur tembakan dengan baik akan menjadi pemenang di setiap duel adu tembak di game Valorant.

Tidak Memahami Faksi

Sumber : Senpai.gg

Sama seperti game CS:GO yang dengan konsepnya Terrorist dan Counter-Terrorist, di game Valorant ini kalian juga akan dibagi menjadi dua jenis tim atau faksi yang berbeda, didalam satu permainan salah satu tim akan bermain sebagai Attacker dan satunya lagi akan menjadi Defender. Biasanya, para Newbie enggan untuk bisa mengikuti style dan juga cara bermain yang sesuai dengan faksi yang mereka dapatkan dan mereka hanya mempedulikan dengan jumlah kill saja. Padahal, terdapat tugas untuk para faksi agar memasang Spike atau untuk menjinakan Spike.

Untuk tim yang berperan sebagai Attacker, tiap anggota didalam tim harus mampu untuk membuat taktik atau strategi yang terbaik agar tim bisa sampai ke tempat bom dan berhasil untuk memasang Spike. Lain halnya dengan Attacker, bagian Defender hanya memiliki tugas yang cukup sederhana, yakni bertugas agar bisa menjaga tempat bom sebelum tim Attacker sukses memasang Spike milik mereka.

Tidak Menguasai Map

Sangatlah penting untuk kalian agar bisa mengetahui segala sesuatu yang terjadi di sekitaran tempat kalian berada. Kalian harus bisa untuk selalu menyempatkan melihat ke minimap setiap kali kalian sedang bermain. Karena, akan ada banyak sekali informasi-informasi yang penting yang akan bisa kalian lihat dari radar atau map milik kalian. Apabila kalian rajin dan pandai membaca situasi sekitar dari minimap, maka kalian akan mampu untuk mengetahui posisi dari musuh-musuh kalian dengan cukup gampang.

Tak Saling Komunikasi Antar Tim

Hal yang tak kalah penting yang terakhir adalah masalah yang sebenarnya suda cukup umum, yakni masalah komunikasi. Pada permainan game multiplayer, melakukan komunikasi antar pemain di satu tim sangatlah penting untuk kalian lakukan. Pada tahun 2020 ini sepertinya seseorang yang berani mengaku sebagai soeroang gamers di platform PC pasti akan memiliki sebuah headset ataupun headphone. Apabila kalian takut karena kalian tidak bisa berbicara dalam bahasa Inggris, dengan hanya sekadar menyebutkan tempat bom untuk menjadi target serangan sepertinya akan lebih baik dibanding tidak ada komunikasi sama sekali.

Pada game Valorant terdapat juga fitur untuk berkomunikasi yang lebih simple, yakni dengan memanfaatkan fungsi ping. Kalian cukup menekan tombol alt saja, maka kalian sudah bisa untuk menandai titik tertentu atau juga menandai spike yang terjatuh dari musuh. Dengan cara ini, maka anggota di tim kalian akan bisa mengetahui tentang tugas apa atau langkah apa yang selanjutnya harusnya kalian ambil.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.