InYourDream, Pro Player Dota 2 yang Berprestasi
Online PCSportsStory

InYourDream, Pro Player Dota 2 yang Berprestasi

Muhammad Rizky atau yang biasa kita kenal dengan nama InYourDream, adalah seorang remaja asal indonesia yang akan menginjak usia 23 tahun pada tanggal 7 bulan Oktober nanti, yang pada saat ini sudah mampu untuk meraup pundi-pundi pendapatan mencapai angka lebih dari ratusan juta rupiah per tahun yang profesinya adalah sebagai seorang gamer profesional. Penghasilan itu berhasil dia dapat hasil dari mengikuti banyak turnamen nasional bahkan sampai skala internasional

Faktanya, Muhammad Rizky pada awalnya justru bermimpi untuk bisa menjadi atlet sepak bola. Rizky sudah mulai tertarik dengan dunia game sejak dia duduk di bangku sekolah kelas 2 SMP.

Lalu dia kemudian mulai mencoba untuk serius menekuni dunia game ini saat duduk di bangku SMA, dan sudah mampu untuk menjadi gamer profesional dengan dia bergabung bersama dengan tim pada kelas 3 SMA.

Akan tetapi perjalanan dari InYourDream menuju pro gamer tidaklah mulus begitu saja. InYourDream mengaku sempat terganjal oleh restu dari kedua orang tuanya. Pada akhirnya kedua orang tua Rizky sudah mulai mau memberikan lampu hijau ketika Rizky berhasil memenangkan beragam kejuaraan dan juga turnamen sampai dengan ke ajang internasional.

Pada tahun 2017 lalu, InYourDream bisa dibilang berhasil untuk menjadi pemain game DOTA 2 terbaik se-Asia Tenggara dengan memecahkan rekor angka MMR tertinggi yang pada saat itu mencapai 9.000 MMR. Hal ini yang membuat InYourDream dilirik oleh tim asing.

Kemudian InYourDream direkrut oleh tim Tigers untuk bergabung dengan tim esport asal Malaysia untuk bisa mengikuti turnamen Dota 2 di Negri Jiran, Malaysia. Dan prestasi terbaik InYourDream bersama dengan Tigers adalah saat memenangi turnamen DreamLeague Season 10, yang padaa saat itu berhasil mengalahkan NaVi di final. Sebelum bergabung dengan Tigers, InYourDream lebih dahulu tergabung dengan tim BOOM ID asal Indonesia.

Pengalaman tersebut telah membuat InYourDream bisa merasakan iklim dari turnamen DOTA 2 di luar negeri yang tidak bisa dia rasakan saat di Tanah Air. Menurutnya, masih banyak hal-hal yang sangat perlu dilakukan untuk bisa membangun atmosfer game bertaraf profesional di Indonesia saat ini.

Selain karena dari segi mental para pemainnya yang dia sebut cepat merasa puas, hal ini juga dikarenakan wadah untuk mereka saling berkompetisi dinilai Rizky juga masih sangat kurang jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Pada saat ini Rizky mengaku telah bisa untuk memiliki penghasilannya sendiri yang bisa dibilang sudah cukup besar, yakni mencapai ratusan juta pertahun dan tergantung dari banyaknya turnamen yang ia ikuti.

Baru-baru ini InYourDream telah mampu mencapai rekor barunya yakni telah menyentuh angka 10.000 untuk MMRnya. Saat ini InYourDream juga sudah tergabung dengan tim esport asal Korea yang bernama T1.

Dan pada tanggal 18 Mei kemarin, InYourDream bersama timnya berhasil memenangi turnamen Hephaestus Cup, dan pada tanggal 24 Mei Kemarin InYourDream juga memenangi SEA Dota Invitational 2020 bersama T1.

InYourDream pun mencoba memberikan tips untuk kalian-kalian yang ingin mencoba untuk melangkahkan kaki lebih jauh untuk bisa menjadi pemain game profesional.

Yakni dengan kalian bisa mencapai MMR yang tinggi, itu akan menjadi jalan pintas bagi kalian agar bisa dilirik oleh tim pro.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.