Gears 5 – Game Action Shooter Eksklusif dari Microsoft
ActionGame Offline PCOnline PC

Gears 5 – Game Action Shooter Eksklusif dari Microsoft

Gears 5 adalah game series eksklusif dari Microsoft yang ke 5 dari waralaba Gears of War. Game dengan genre Third-person Shooter ini adalah game Action Shooter yang di buat oleh The Coalition dan di perkenalkan oleh Xbox Games Studio milik Microsoft. Sebelumnya game ini memang di khususkan untuk konsol Xbox, tetapi untuk Gears 5 ini di putuskan oleh Microsoft untuk di rilis ke PC juga dan bisa di beli melalui Steam dan Windows Store. Game series dari Gears of War ini cukup terkenal karena nuansa gore dan brutal, serta terdapat monster – monster yang menyeramkan di dalam gameplaynya.

Game Gears 5 ini cukup unik untuk dimainkan, karena di game ini kita tidak bisa melompat guys. Jadi selama game yang bisa kita lakukan hanyalah rolling, melakukan cover atau berlindung, dan juga sebagainya. Dalam permainan kita bisa membawa sampai 3 senjata dan juga 1 macam granat. Senjata yang ada dalam game sangatlah bervariasi, jadi kita bisa mempunyai pilihan yang bervariasi untuk membunuh para monster di dalam game.

Game Gears 5 ini memakai Unreal Engine 4, seperti yang kalian tahu, jika suatu game memakai UE4 maka sudah dipastikan grafik game akan sangat bagus dan mengesankan. Gears 5 akan menyuguhi grafik yang memanjakan mata, scenery yang epic. Dari tumbuhan yang hijau, air terjun yang indah sampai sarang monster yang menjijikan.

Story (Campaign)

Latar belakang cerita dari Gears 5 ini adalah lanjutan dari game pendahulunya yakni Gears of War 4, jadi bagi kalian yang baru memainkan game ini dan belum pernah memainkan seri – seri game sebelumnya, kemungkinan besar akan sedikit bingung dengan latar belakang ceritanya. Developer game memberitahukan bahwa Gears 5 ini akan mempunyai latar belakang cerita yang lebih besar dari Gears of War 4 yang berakhir dengan Cliffhanger.

Di awal akan di ceritakan latar belakang game ini yang dimulai dari karakter Kait Diaz, setelah dia kehilangan sosok sang ibu yang di culik oleh monster. Setelah kepergian sang ibu, Kait Mencoba mencari tahu misteri yang terjadi terhadap keluarganya, kaitannya dengan locust, serta usaha keras dari Kait untuk mengatasi gangguan psikis yang terus mengikuti dirinya. Dengan bantuan dari rekan – rekannya JD, Del dan juga Jack (robot assistant seperti R2-D2 di Star Wars), Kait berpetualang untuk mencari jawaban dari semua masalah yang tengah ia hadapi.

Pada waktu yang bersamaan, umat manusia kembali diserang oleh makhluk baru bernama Swarm – penerus dari Horde Locust yang ada pada 3 game sebelumnya. Serangan yang dimiliki semakin agresif dan ganas, tim Gears harus kembali berperang melawan Swarm dan berpadu pada satu solusi, yakni Hammer of Dawn. Akan tetapi Hammer of Dawn telah lama tidak aktif, maka tim Gears pun harus segera mencari satelit yang bisa menghidupkan kembali Hammer of Dawn untuk bisa membinasakan pasukan Swarm.

Multiplayer Mode

Dalam Gears 5 kali ini akan disediakan 3 mode multiplayer, yakni Versus, Horde, dan yang terbaru Escape.

Versus

Versus merupakan mode game multiplayer yang cukup seru dan kompetitif, Versus ini adalah tipikal mode PVP, dimana kita akan bertarung untuk mengumpulkan poin terbanyak dari kita bisa mengalahkan musuh sebanyak mungkin. Karakter yang bisa kita pakai pun cukup bervariasi, masing – masing karakter yang kita pilih akan mempunyai senjata yang berbeda, dan jika kita bisa banyak mengalahkan musuh, kita akan bisa mengupgarde senjata saat match. Dan yang lebih menarik lagi nih guys, game ini mempunya fitur Coop Campaign, dimana kamu bisa melakukan split screen sampai dengan 3 orang.

Horde

Horde adalah mode game berbasis gelombang, yakni kita dan tim kita harus bisa bertahan hidup selama 50 gelombang serang dari Swarm yang makin lama akan semakin banyak dan sulit di kalahkan. Dalam permainan kita akan mengumpulkan poin untuk membuat suatu objek pertahanan serta senjata yang lebih baik. Mode game ini akan memakan waktu bermain yang sangat lama dan juga sangat seru karena semakin chaosnya serangan dari para Swarm.

Escape

Escape yang seperti namanya, adalah mode game dimana kita diharuskan untuk kabur dari markas Swarm secepat mungkin dan juga harus menghindari gas beracun yang akan terus menyebar luas disekitaran peta. dalam mode ini kita harus sangat berhati – hati dalam memakai amunisi, karena amunisi yang ada dalam mode game ini sangat lah terbatas. Jadi cara termudah untuk mendapatkan amunisi adalah didapat dari musuh yang sudah kamu bunuh.

Jack

Jack adalah sebuah robot sidekick yang akan membantu kita dalam game, tidak hanya dapat membantu membuka pintu atau untuk mengakses komputer, tetapi Jack juga bisa menyerang musuh yang ada.

Jack memiliki 3 skill, yakni assault, support dan passive. Assault adalah skill yang dimilik Jack untuk mempermudah kita menyerang musuh, seperti flash, shock trap dan control. Support memberikan berbagai utility penting untuk membantu kita dalam hal bertahan seperti shield, sensor untuk mempermudah pencarian benda, dan juga ada invisibility untuk membuat kita bisa melakukan aksi flanking. Dan untuk passive yang dimiliki, akan memberikan Jack beberapa kemampuan yang akan membantu pemain, seperti mengambil benda yang tidak bisa kita jangkau, membawa senjata berat, dan dapat menyetrum musuh dalam radius yang cukup besar.

Setiap skill yang dimiliki oleh Jack dapat kita upgrade dengan menggunakan komponen. Komponen ini dapat kita temukan diberbagai area baik itu tersembunyi atau mudah di temukan. Tentunya hal ini akan membuat kita lebih sering melakukan eksplorasi di tiap sudut area dan level. Karena dengan kita melakukan upgrade akan memberikan efek yang sangat signifikan terhadap kegunaan Jack sepanjang perjalanan dan perang.

Walaupun game ini tidak se hype game game action lainnya, akan tetapi Gears 5 ini merupaka game AAA yang sanagat bagus untuk kalian mainkan guys. Harus penulis akui akhirnya Xbox One mempunyai game eksklusif terbaik lagi semenjak kurangnya game Crackdown 3.
Jadi tunggu apalagi guys, bagi kamu pecinta game action shooter segera mainkan game Gears 5 dan segera rasakan game peperangan yang brutal tapi bisa memanjakan mata dengan grafik yang menakjubkan.

Gears 5 Gameplay

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com