Game yang Terselamatkan Oleh Konten Update
Online PCPlaystationTrivia

Game yang Terselamatkan Oleh Konten Update

Banyak pengembang game ternama yang berlomba-lomba untuk bisa memberikan yang terbaik ketika mereka mencoba untuk merilis sebuah game ke pasaran. Di luar prediksi, para penggemarnya pun akan bisa saja menjadi kecewa jika rilisan game terbaru tersebut pada akhirnya malahan tampil kurang maksimal dan jauh dari ekspetasi. Demi melakukan penebusan dosa, para developer game ini pun mau tidak mau harus bisa melakukan konten update.

Baik itu game yang berkelas AAA hingga game yang free to play dan juga MMO, semuanya akan menjadi riskan dengan konten update. Ini akan menjadi usaha yang harus mereka perhatikan oleh para pengembang game jika mereka ingin bisa untuk memberdayakan pemainnya kembali. Apalagi, khusus untuk game online dituntut agar bisa memberikan pengalaman yang baru di setiap updatenya.

Berikut ini adalah beberapa game yang menurut Mantragame telah diselamatkan oleh konten update.

No Man’s Sky

Pada tahun 2017 yang lalu, perilisan dari game No Man’s Sky menjadi salah satu kekecewaan yang terbesar. Para gamers yang sudah memesan game No Man’s Sky ini mungkin sakit hati jika uang senilai 60 dolar yang mereka gelontorkan akhirnya malah berujung menjadi game yang bisa dibilang tidak selesai.

Di luar ekspektasi para pembeli sebelumnya, pada kenyataannya sang Developer game yakni Hello Games telah berhasil untuk mempertahankan game ini dan kembali menarik perhatian para pemainnya melalui updatenya.

Disaat game No Man’s Sky melepas update dengan tajuk Next, game ini seakan-akan telah berhasil membayar semua janji-janji manis mereka yang sempat diingkari pada awal perilisan. Dengan dimulai dari fitur multiplayernya hingga dengan variasi permainan yang membuat game eksplorasi ini menjadi selesai. Dan juga dengan mengurangi harga penjualan gamenya, game No Man’s Sky ini pun perlahan kembali kebanjiran pemain dan juga mendapatkan apresiasi seiring waktu.

Star Wars Battlefront II

Para penggemar setia dari film dan juga game series Star Wars tentu menjadi meradang dikala pihak Electronic Arts kembali mengulangi kesalahan mereka sebelumnya di game Star Wars Battlefront II. Game yang dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal ini, pada nyatanya game ini hanya memiliki sedikit ruang bermain. Ditambah lagi dengan mikrotransaksi yang juga berat yang juga ikut menodai permainan di dalam game nya.

Membuutuh waktu lebih dari 2 tahun untuk EA agar bisa untuk merealisasikan kembali game ini kepada para pemainnya. Dengan menyambut kehadiran dari The Rise of Skywalker pihak EA juga akhirnya memberikan update secara besar-besaran dan pada akhirnya mampu untuk melengkapi dari koleksi babak permainan di game ini. Hasilnya pun game Star Wars Battlefront II ini menjadi game multiplayer shooter yang mampu untuk membawakan banyak latar dan juga pertarungan yang menarik untuk para penggemar setia dari waralaba Star Wars.

Dota Underlords

Kita sempat dibuat ragu oleh pihak Valve dikala perusahaan ini terkesan mencoba memeras keuntungan dari waralaba Dota 2. Setelah mereak dinilai gagal dalam memberikan sajian game kartu yang berjudul Artifact, Valve kembali merilis game kartu dengan judul Dota Underlords, sebuah game kartu auto-battler yang telah terinspirasi dari game Dota Auto Chess.

Pada perilisan pertamanya, di musim pertama Dota Underlords bisa dikatakan jauh dari kata sukses lantaran permainan gamenya ternyata masih sama dengan game sejenis yang lain. Namun dengan seiring berjalannya waktu, Valve kembali mengambil keputusan yang bisa dibilang cukup beresiko dengan memutuskan merombak game ini.

Pada awalnya, update terbaru mereka terasa telah menghancurkan meta. Namun pada nyataya, lama kelamaan pola yang dibentuk dari game ini pun semakin jelas terlihat dan mampu menyelamatkan muka Valve

Assassin’s Creed: Odyssey

Ketika game ini pertama kali dirilis, Assassins Creed: Odyssey mampu mencuri perhatian penggemarnya diawal dengan konsep permainan yang baru. Namun sayangnya, formula baru ini sedikit kurang berkesan untuk beberapa pemain yang telah lama bermain game series Assassin’s Creed ini. Seiring dengan berjalannya waktu, permainan di dalam game ini pun semakin menjadi seru karena pihak Ubisoft bisa untuk memberikan lebih banyak lagi episode terbaru dari DLC yang sangat menarik.

Beberapa dari DLC dan juga update yang terbaru yang sudah dibagikan oleh Ubisoft untuk game ini pun digratiskan. Ini menjadi langkah yang pintar untuk Ubisoft agar para pemain setia mereka merasa mendapatkan hadiah dikala sedang memainkan game ini. Jalan cerita yang semakin menjadi panjang pun membuat game Assassin’s Creed: Odyssey ini menjadi salah satu game terbaik yang ada dari series-series sebelumnya.

Destiny 2

Jika ditanyakan apakah ada game MMO yang sangat menyita perhatian khalayak ramai didunia games, maka game Destiny 2 adalah jawaban yang tepat. Sang Developer game, Bungee, banyak memberikan pendekatan terbaru pada setiap update yang mereka berikan untuk game ini. Para pemain bisa dijamin tidak akan pernah merasa bosan karena akhir atau endgame dari game Destiny 2 ini sangat sulit untuk bisa dicapai.

Untuk sebagian orang, game Destiny 2 ini mungkin tidak lebih dari hanya sebuah game action shooter dengan konsep multiplayer onlinenya. Namun dengan seiring berjalannya waktu, dengan fitur sosial, mode permainan, karakter baru, dan juga cerita yang menjadi panjang pun berhasil membuat game ini untuk bisa menyita ribuan jam waktu bagi para pemainnya. Dengan melakukan update berkala, game Destiny 2 mampu untuk memborong penghargaan untuk game dengan konten update terbaik.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.