Game PC yang Akan Merepotkan PC Kentang
Game Offline PCOnline PCPlaystation

Game PC yang Akan Merepotkan PC Kentang

Kualiatas grafis didalam sebuah game, memang sudah lazim menjadi salah satu aspek yang sangat penting didalam sebuah game, dan juga sekaligus menjadi daya tarik utama yang akan bisa untuk memperkuat kesannya. Terlebih jika game tersebut adalah game PC yang mana PC adalah platform bermain game dengan kualitas yang sangat mumpuni jika di bangung dengan spesifikasi hardware yang tinggi.

Tentu saja harus kita akui bahwa kualitas sebuah game tidak dapat hanya kita ukur dari soal grafisnya saja, namun tetap saja aspek ini selalu memegang peranan yang cukup penting agar bisa menambah kualitas game, sebelum game tersebut memasuki generasi konsol dan juga hardware terbaru yang lebih maju seperti saat ini.

Maka dari itu, hampir di setiap tahunnya kalian pasti akan selalu menemukan judl-judul game yang akan mengedepankan kualitas grafis dari game sebagai daya tarik utamanya untuk bisa menarik perhatian para fans.

Banyak gamer diluaran sana yang sebenarnya termasuk tipe-tipe gamer yang tidak melulu memperdulikan soal grafis didalam sebuah game, akan tetapi tidak bisa kita pungkiri juga jika memang hampir semua game yang dirilis dengan grafis yang menawan akan selalu terlihat menggoda untuk segera dimainkan.

Dengan adanya perkembangan grafis yang terus berjalan ini, maka sudah bisa dipastikan gamer-gamer yang memiliki PC dengan spesifikasi yang rendah atau yang biasa kita sebut dengan istilah PC kentang, menjadi tidak bisa menikmati game-game tersebut.

Lalu dalam artikel ini Mantragame akan mencoba merangkum game-game PC yang memiliki grafis yang fantastis yang mungkin akan membuat PC kentang milik kalian menjadi kewalahan karena tidak sanggup untuk menjalankannya. Yuk disimak artikelnya dibawah ini guys!

HORIZON ZERO DAWN

Game dengan judul Horizon Zero Dawn baru-baru ini telah di rilis di platform PC melalui Steam tepat pada tanggal 7 Agustus kemarin, dan lengkap juga dengan semua DLC yang sudah dirilis serta tentunya peningkatan dari kualitas grafis yang lebih menjadi lebih superior.

Horizon: Zero Dawn ini sebelumnya adalah game eksklusif dari konsol PlayStation 4, dimana game dengan karakter utama bernama Aloy ini akan menghadirkan bentuk game bergenre action RPG yang memungkinkan kalian untuk bisa menjadi seorang pemburu yang sedang menjelajahi dunia purba namun dengan elemen teknologi yang sangat canggih.

FINAL FANTASY XV: WINDOWS EDITION

Sama seperti game Horizons Zero Dawn yang barusan kita sebut diatas, game dengan judul Final Fantasy: Windows Edition ini baru dirilis setelah perilisannya yang terlebih dahulu dilakukan di konsol.

Peningkatan grafis di game ini mencakup tekstur berkualitas yang tinggi yang sudah ditingkatkan dimana semua assetnya menjadi beresolusi 4K, Dolby Atmos, realistic grass simulation, advanced hair simulation, fire dan juga smoke simulation, advanced shadow algorithms, dan juga ada ambien occlusion yang berkualitas tinggi.

Sampai dengan beberapa fitur yang eksklusif lainnya seperti NVIDIA HairWorks misalnya. Hal-hal tersebut menjadikan game Final Fantasy: Windows Edition ini mempunyai grafis yang akan sangat memanjakan mata kalian.

ASSASSIN’S CREED ODYSSEY

Sumber : Microsoft

Game series dari waralaba Assassin’s Creed, yang berjudul Assassin’s Creed Odyssey memakai latar belakang tempat di kota Yunani pada saat era kerajaan Roman. Dengan mengusung dunia open-world yang sangat luas ini, kalian akan bisa melihat banyak sekali bangunan-bangunan dan juga elemen-elemen lingkungan yang sangat khas dari peradaban Yunani kuno.

Presentasi yang diberikan oleh sang developer game kenamaan Ubisoft, menjadi sangat menarik dengan berbagai suasananya yang seperti danau, gurun, pegunungan, sampai dengan berbagai elemen-elemen yang kecil seperti partikel saat angin kencang atau hujan yang sedang berlangsung.

Maka tidak begitu mengherankan jika saat dimainkan di PC, game ini akan membuat CPU dan juga GPU usage yang besar secara bersamaan.

METRO EXODUS

Didevelop oleh 4A Games sebagai series terbaru dari waralaba game Metro yang sudah lama rehat semenjak perilisan dari seri Last Light, Metro Exodus menjadi salah satu game dengan genre FPS single player yang memiliki kualitas grafis terbaik saat ini.

Game ini telah berhasil memadukan kualitas grafis yang penuh dengan efek partikel, atmosfer dunia yang sangat imersif, dan juga keseluruhan dari kualitas tekstur yang sangat realistis. Tidak cuma itu saja, game ini juga sudah mendukung teknologi RTX yang akan membuat pencahayaan dan juga keseluruhan dari kualitas grafisnya menjadi sangat-sangat superior.

DETROIT BECOME HUMAN

Sumber : Epic Game Store

Detroit: Become Human versi PC ini sendiri mempunyai peningkatan kualitas grafis yang mendukung native 4K. Sang developer, Quantic Dream sendiri telah terobsesi untuk menciptakan versi PC dari game tersebut untuk menjadi lebih bagus dan juga agar bisa mengeluarkan semua potensi terbaik dari game ini yang sebelumnya tidak mampu untuk digapai dengan perilisannya di konsol PlayStation 4.

Karena dari kualitas grafisnya tersebut, game ini berhasil membuat para pemainnya bisa merasakan emosi dari sang android yang memiliki kemampuan menunjukkan emosi yang sudah diciptakan oleh manusia sendiri dan juga bagaimana seorang android yang dapat berubah menjadi seorang manusia yang seutuhnya sehingga bisa untuk membaur dengan umat manusia yang lainnya.

RED DEAD REDEMPTION 2

Sumber : Microsoft

Game yang sepertinya memang ditakdirkan untuk menjelma menjadi salah satu game kenamaan yang tercatat dalam sejarah game, Yap, game Red Dead Redemption 2 adalah game yang sukses menghebohkan dunia game pada tahun 2018 yang lalu.

Hal ini tentu saja karena selain membawa rancangan game yang semuanya serba realistis, kualitas dari grafis didalam game ini juga diracik dengan sangat serius dan sukses untuk menciptakan environment dunia wild west yang sangat kental.

Dengan mengusung tema open-world, game Red Dead Redemption 2 ini juga menjelma menjadi game yang paling maju jika dibandingkan dengan judul game manapun saat ini, karena selain menciptakan semua NPC dengan karakteristik dan juga voice actor yang mencakup sampai ribuan orang banyaknya, elemen-elemen yang dihadirkan oleh game ini mampu membuat dunianya semakin terasa sangat hidup.

Nah itu tadi beberapa judul game dengan kualitas grafis yang tinggi, apakah PC kalian ada yang bisa memainkan salah satu judul game diatas ?

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.