Fall Guys: Ultimate Knockout, Wajib Punya!
Online PCPlaystationRole Playing

Fall Guys: Ultimate Knockout, Wajib Punya!

Game ala-ala battle royale yang berjudul Fall Guys: Ultimate Knockout. Berhasil menjelma menjadi salah satu judul game di musim panas ini yang sukses menjadi top seller saat ini. Tidak main-main, jumlah pemainnya berhasil mencapai angka 1,5 juta orang hanya dalam periode waktu 24 jam saja, luar biasa!

Game besutan dari developer Mediatonic ini sudah dirilis untuk platform PC dan juga PS4 pada tanggal 4 Agustus kemarin. Dan sudah bisa dinikmati secara gratis oleh para pemain Playstation 4 yang sudah berlangganan PS Plus dan untuk pengguna PC bisa membelinya di Steam.

Setelah sebelumnya Mantragame membuat tips dan trik bermain Fall Guys: Ultimate Knockout ini, kali Mantragame akan membuat reviewnya. Yuk simak ulasannya dibawah ini guys!

Game Show Ala Benteng Takeshi

Salah satu point penting yang membuat Fall Guys ini berhasil menjadi sangat menarik untuk ditunggu dan dimainkan, bahkan sebelum perilisan resminya adalah dari inti gameplaynya. Jika kalian pernah menonton acara game show legendaris pada masanya, Benteng Takeshi, pasti kalian akan merasakan dejavu karena kemiripan gameplaynya yang sangat kental dibanding dengan acara TV legendaris tersebut.

Inti dari gameplaynya adalah terdapat rangkaian minigame yang unik yang hadir untuk menantang kamu dan 59 pemain lainnya dalam satu match. Variasi dari permainannya pun bermacam-macam, ada permainan yang menuntut kelincahan kalian saat bermain agar bisa melewati berbagai obstacle-obstacle stage atau rintangan, sampai dengan permainan yang menguji dan melatih daya ingat.

Walaupun game ini bergenre Battle Royale, namun terdapat juga beberapa ronde minigame yang akan membagi para pemain ke dalam 3 tim yang berbeda dan saling berhadapan satu dengan tim yang lain untuk menggiring bola, rebutan ekor, atau bahkan mengumpulkan telur. Tim terakhir yang mendapatkan skor yang paling sedikit akan langsung tereliminasi.

Pada ronde terakhir lah yang akan menentukan pemain mana yang akan menjadi juara. Pada ronde ini yang akan mengumpulkan para pemain yang tersisa untuk memperebutkan mahkota juara, atau untuk membuat para pemain berlomba untuk bertahan sampai akhir permainan menjadi satu-satunya pemain tersisa yang tidak tereliminasi.

Tema Game yang Lucu

Sumber : IGN

Aspek lain yang menjadi daya tarik tersendiri dari game Fall Guys: Ultimate Knockout ini adalah tema game yang diusung pada game ini. Model para pemainnya yang dibuat menjadi sangat lucu dan unik, serta lengkap dengan suaranya yang sangat menggemaskan akan membuat kalian para lelaki “Need to punch the wall to feel manly again” hahaha. Berkat hal tersebut membuat game ini menjadi aman dan juga cocok untuk dimainkan oleh semua kalangan, gender, dan umur.

Selain itu juga, warna yang dipakai didalam game ini sangatlah colorful dan terang, yang mana akan memberikan kesan penuh keceriaan. Background musik yang mengiringi selama permainan berlangsung juga sangat upbeat, yang mana akan membuat kalian menjadi semakin bersemangat dan senang. Hal ini sendiri seolah-olah membuat kita merasa seperti sedang memainkan game buatan Nintendo.

Namun tentu saja, tidak ada game yang bisa dibilang sempurna di dunia ini. Di luar dari aspek-aspek yang disebut tadi seperti gameplay dan juga tema hiburannya yang sangat seru dan menggemaskan dari game Fall Guys: Ultimate Knockout ini, terdapat beberapa calon masalah dan juga beberapa kekurangan yang mungkin akan kalian rasakan.

Variasi Map

Untuk kalian yang sudah memainkan game ini pasti tau bahwa ada banyak sekali variasi map atau stage yang sampai saat ini bisa kalian mainkan dalam setiap minigamenya di game Fall Guys: Ultimate Knockout. Dan inilah yang sepertinya akan menjadi suatu masalah kedepannya. Jika kalian sudah sering memainkan game ini hingga berjam-jam, sudah bisa dipastikan kalian sudah mencoba semua map yang tersedia, dan lama-lama game ini akan menjadi terasa repetitif, dan akan membuat kalian menjadi bosan.

Jika kalian hanya bermain game ini dalam waktu beberapa jam saja per-harinya, mungkin hal ini tidak menjadi masalah yang cukup berarti. Akan tetapi hal ini bisa menjadi masalah kedepannya bagi para streamer yang mana akan memainkan game ini selama berjam-jam yang bertujuan untuk menghibur penontonnya, bukan hanya sang streamer, kemungkinan besar para penonton juga akan bosan menontonya. Jadi masalah variasi map ini menjadi tantangan tersendiri bagi sang developer game, apakah mereka akan mampu untuk memberikan lebih banyak lagi variasi map untuk update game kedepannya, patut kita tunggu.

Selain permasalahan variasi map, loading screen yang tampil saat kita sedang menunggu game mengumpulkan para pemain sedikit terasa monoton. Seandainya saja sang developer mau membuat loading screen di mana para pemain bisa untuk sekedar mengendalikan karakter mereka masing-masing sesuka hati seperti pada game Assassin’s Creed, mungkin hal ini akan menjadi jauh lebih menarik.

Server

Semenjak game Fall Guys: Ultimate Knockout pertama kali di rilis sampai dengan beberapa waktu yang lalu, terdapat beberapa kali permasalahan yang muncul menyangkut soal server. Hal ini membuat pihak developer mau tak mau harus cukup sering untuk melakukan maintenance servernya, dan hal ini tentunya membuat para pemain menjadi tidak bisa bermain untuk beberapa saat.

Akan tetapi hal ini memang sudah menjadi hal yang sedikit lumrah dan harus kita maklumi pada game online yang baru saja dirilis seperti Fall Guys ini. Namun dalam kasus ini sepertinya sang developer sendiri juga tidak begitu menyangka bahwa game besutan mereka ini bisa menjadi sangat populer sekarang ini, bahkan game Fall Guys: Ultimate Knockout ini juga sempat menjadi judul game yang paling banyak ditonton di kanal Twitch pada hari pertama perilisannya.

Walaupun game ini memiliki beberapa kekurangan dan tentunya hal itu adalah sesuatu yang wajar, mengingat tidak ada game yang sangat sempurna didunia ini.Akan tetapi keseruan dan kelucuan yang ditawarkan oleh game Fall Guys: Ultimate Knockout ini mampu untuk menutupi kekurangan-kekurangan tersebut. Apalagi jika kalian bisa bermain game ini bersama dengan teman kalian, maka bersiap-siaplah untuk sakit perut dan tenggorokan karena kalian sering tertawa dan berteriak sepanjang game!

Dengan banderol harga yang tergolong sangat murah dibanding dengan tingkat hiburan yang ditawarkan oleh game ini, membuat Mantragame sangat merekomendasikan game Fall Guys: Ultimate Knockout untuk kalian mainkan, khususnya untuk kalian yang sangat suka party game bersama teman seperti ini.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka
Review Game

Game battle royale berjudul Fall Guys: Ultimate Knockout. Berhasil menjadi salah satu game di musim panas yang sukses menjadi top seller

  • Desain Game
  • Kemudahan Bermain
  • Keseruan Bermain
User Rating: 0 ( 0 Votes )

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.