EA Akan Merilis Apex Legends Mobile ?
ActionNewsOnline PC

EA Akan Merilis Apex Legends Mobile ?

Game Battle Royale yang baru berumur 2 tahun, Apex Legends. Dikabarkan akan segera memasuki pasar game mobile, hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak EA Games. Informasi ini diberitahukan pada saat acara EA’s Q3 Earnings Call yang berlangsung pada Januari 2020 kemarin. Apakah akan benar terjadi Apex Legends Mobile ?

Sang COO & CFO dari pihak EA Games, yakni Blake Jorgensen mengatakan “Ya, tentu saja kami akan merilis versi mobile di China, pastinya kita harus memiliki partner. Dan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya jika kami sedang bekerja sama dengan mitra yang ada disana, dan kami sangat senang dengan kesempatan ini. Mitra ini juga nantinya akan membantu kita untuk mengembangkan Apex Mobile secara global, selain itu mereka juga akan mulai memasukan Apex PC kedalam region China.”

Selain mengatakan hal tersebut diatas, Ia juga memberi tambahan seperti berikut “EA saat ini juga sedang mencari mitra asal China lainnya yang dapat membantu untuk memasarkan game ini nantinya, kadang kala kami tidak bisa untuk berbuat banyak saat terjun ke pasar itu sendiri.”

Untuk sampai saat ini, sang perusahaan besar EA tidak menyebutkan secara detail nama perusahaan atau mitra mana yang akan mereka ajak untuk berkerja sama. Tapi, jika kita melihat riwayat sebelumnya, EA Games sebelumnya pernah bekerja sama dengan developer Tencent untuk merilis game Fifa Online 4 dan juga Need For Speed Online.

Menurut dari salah satu analisis senior asal Niko Partners, Daniel Ahmad, Ia berkata jika perusahaan yang dimaksud adalah EA tentunya bukanlah sekedar perusahaan pengembang game mobile semata yang dicari dan dibutuhkan, karena pihak EA sudah mengkonfirmasi kalau mereka juga membutuhkan mitra yang tentunya bisa ikut memasukkan Apex PC kedalam pasar China.

Kerja sama antar developer game yang ingin terjun ke dunia game mobile sepertinya sudah ada banyak contohnya, sebut saja Activision yang sudah bekerja sama dengan pihak Tencent untuk merilis Call Of Duty : Mobile mereka.

Walaupun Apex Mobile telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk game mobile, untuk saat ini EA belum bisa memberikan tanggal pasti untk peluncuran game versi mobile ini, pasalnya EA sendiri mengatakan bahwa sekarang masih belum banyak yang bisa dibangun, bisa dibilang baru tahap awal saja, jadi bisa dipastikan Apex Legend versi mobile tidak akan datang pada tahun 2020 ini.

Sebelumnya, kabar Apex Mobile sempat mencuat pada bulan November 2019 lalu, kala itu Apex Mobile baru hanya sebatas rumor saja, dan jika waktunya tepat maka bisa diperkirakan bahwa game ini akan meluncur di bulan September 2021.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.