Dota 2 Rilis Update Terbaru, The Outlanders Update
NewsOnline PCStrategy

Dota 2 Rilis Update Terbaru, The Outlanders Update

Seperti tahun tahun sebelumnya, setelah turnamen The International Dota 2 selalu mengeluarkan update terbaru dota 2 mereka. Update yang mereka berikan selalu memiliki banyak perubahan yang drastis, sehingga membuat game Dota 2 terlihat menjadi seperti game yang baru.

Sesuatu yang telah lama dinanti nanti oleh para pemain Dota 2 akhirnya muncul. Pucuk dicinta ulam pun tiba, siapa itu ulam ? oke gak lucu, mari kita lanjut. Update yang dinanti nanti kini telah tiba, The Outlanders Update Dota 2 versi 7.23. Update yang selalu dirilis setelah TI memang selalu mampu menghadirkan berbagai macam reaksi dari para pemainnya, ada yang sekedar mengkerutkan dahi, ada yang kesal, dan kalian tentu sudah hafal dengan orang orang yang selalu berkata pensiun bermain Dota 2 karena update yang terbaru, akan tetapi ujung ujungnya mereka tetap bermain jua hingga saat ini. Ini adalah siklus beragam yang selalu diberikan oleh para pemain Dota 2.

Lalu hal hal apa saja yang ada dalam The Outlanders Update 7.23 ini ? Check it out guys!!!

Dua Hero Baru

Seperti yang sudah diumumkan oleh Valve pada ajang The International 2019 kemarin, mereka akan menghadirkan dua hero baru dalam game Dota 2 dan kini kehadiran dua hero ini menambah roster hero Dota 2 menjadi sejumlah 119 hero. Yakni Void Spirit dan Snapfire

Void spirit merupakan hero yang sudah lama digosipkan oleh para pemain Dota. Salah satu anggota keluarga Spirit ini merupakan hero dengan tipe Intelligence yang memiliki skill escape yang dominan. Void Spirit masuk kedalam kelompok Melee, Carry, Escape, Nuker, dan Disabler, yang mana hero ini cocok untuk kalian gunakan sebagai hero midlaner.

Jika dilihat sekilas Void Spirit terlihat mirip dengan hero Ember Spirit. Berikut adalah skill yang dimiliki oleh Void Spirit.

  • Ethan Remnant bisa mendissable hero musuh, yakni dengan mengeluarkan kloningan dan membuat kloningan tersebut menarik lawan.
  • Disslimate akan membuat Void Spirit mengeluarkan sejumlah portal yang dapat membuat dirinya memilih lingkaran portal untuk kabur atau mengejar dan menyerang musuh.
  • Resonant Pulse dapat membuat sebua perisai seperti milik Templar Assasin, selain bisa untuk dijadikan shield, skill ini bisa digunakan untuk memberi damage ke hero musuh.
  • Astral Step dapat membuat Void menyerang satu kali pukulan secara cepat (seperti ulti lama milik Riki) kepada musuh, atau bisa digunakan juga untuk kabur (seperti Phantom Strike milik Phantom Assasins).

Dan satu lagi hero baru yang dirilis adalah Snapfire. Snapfire disebut sebagai bibi dari dari hero Timbersaw. Snapfire adalah seorang hero nenek yang mengendarai binatang besar yang bernama Mortimer. Seperti kebanyakan dari ras Keen Folk, Snapfire mengandalkan senjata api, teknologi canggih serta memanfaatkan kekuatan dari binatang yang ia tunggangi.

Skill yang dimiliki hero Snapfire adalah

  • Scatterblast membuat Snapfire mengeluarkan sebuah tembakan yang menyebar seperti Shotgun, yang dapat membuat pergerakan hero musuh menjadi lambat.
  • Firesnap Cookie adalah skill yang mana dapat mengeluarkan sebuah cookies yang mana jika ditembakan ke diri sendiri atau teman dalam tim, dapat membuat objek terlempar dan jika mengenai lawan akan memberikan efek stun.
  • Lil’ Shredder dapat membuat Snapfire menembakkan senjatanya secara cepat.
  • Mortimer Kisses adalah skill yang dikeluarkan oleh binatang yang ditunggangi Snapfire. Mortimer akan memuntahkan bola api secara beruntun dan dalam kendali kita, yang akan memberi damage yang cukup besar.

Map Layout Baru dan Perubahan Level

Seperti update update tahun sebelumnya, dalam update ini pun Valve selaku pengembang game memberikan layout map baru dalam game. Perubahan ini terlihat berusaha untuk menyeimbangkan sisi dari top lane yang dekat dengan Roshan. Selain itu juga terdapat lebih banyak cliff yang ditambahkan di bagian hutan dan sangat berguna untuk menaruh Observer Ward.

Salah satu perubahan yang mencolok adalah hadirnya bangunan baru yang diberi nama Outpost. Kegunaan dari bangunan ini adalah, setelah melewati 5 menit pertandingan, pemain bisa meng-capture bangunan ini dan akan memberikan EXP setiap 5 menit. Selain itu Outpost yang sudah tercapture oleh tim, akan memberikan vision dan juga bisa digunakan untuk lokasi teleport. Letak dari Outpost ini ada ditempat Side Shop yang kini sudah ditiadakan.

Tempat Bounty Rune juga berubah. Bounty Rune sekarang berada masing masing 1 buah disungai bagian Top Lane dan Bottom Lane. Serta dimasing masing di depan Outpost di Top Lane dan juga Bottom Lane.

Satu lagi perubahan yang menarik adalah, setiap hero sekarang memiliki level maksimal yang mencapai level 30. Jika hero mampu mencapai level 30, maka hero tersebut dapat membuka semua talent yang ada secara otomatis. EXP yang dibutuhkan untuk mencapai level 26 sampai 30 adalah 3500/4500/5500/6500/7500.

Neutral Item

Penambahan mechanic game yang terbaru adalah Neutral Item yang akan didrop oleh setiap neutral creep yang kita bunuh. Icefrog sepertinya terinspirasi dari sistem neutral creep pada game Warcraft III.

Item yang didrop oleh neutral creep yang mati memiliki tingkatan sempai dengan tier 5. Kesempatan drop item dari Neutral Creep ini akan berubah seiring dengan durasi permainan. Menit 5 – 15 tier 1 memiliki 10 % drop chance, menit 15 – 25 item tier 2 memiliki 10% drop chance dan begitu seterusnya sampai pada menit 70 lebih giliran item di tier 5 yang akan muncul dengan 10% drop chance.

Masing masing tier item dari Neutral Creep memilik daftarnya masing masing, dan tentunya semakin tinggi tier maka semakin gila drop item yang bisa kalian dapatkan. Contohnya seperti item Desolator 2 yang akan memberikan base damage yang besar kepada hero yang membawa item ini.

Memanjakan Support

Jika kalian pernah dibuat kesal oleh pemain toxic yang memilih role support, tetapi saat dalam pertandingan tidak mau membeli Courir dan juga Ward, maka saat ini kalian tidak perlu kuatir. Karena saat ini, dari awal pertandingan masing hero dalam tim akan memiliki courir mereka sendiri, mantap bukan ?, dengan ini kalian pun tidak perlu rebutan dengan teman satu tim saat courir megantar item yang kalian beli.

Selain itu Observer Ward dapat kita beli secara cuma cuma alias gratis, dan tetap harus kita ambil melalui shop. Selain itu diawal pertandingan setiap hero akan memiliki 3 buah Town Portal Scroll secara gratis.

Hero Rework dan Aghanim Rework

Selain update update diatas, hero juga memiliki sederet perubahan skill yang cukup signifikan. Tentunya mimin tidak bisa menjabarkan semua disini, karena ada banyak sekali perubahan yang dibuat, untuk kalian yang penasaran bisa membacanya disini.

Selain update skill, terdapat juga perubahan efek Aghanim terhadap beberapa hero. Contohnya seperti hero Sven, yang bisa terbang ke hero musuh seperti Super Man dengan skill Storm Hammernya. Contoh lainnya seperti hero Kunka yang bisa membuat area war menjadi seperti taman air mancur dengan efek Aghanimnya

Apakah kalian sudah mencoba update terbaru ini ? Bagaimana tanggapan kalian ?. Baik kalian menyukai atau malah kecewa dengan hadirnya update baru ini, akan tetapi kita tetap harus menghargai apa yang telah dilakukan oleh pihak Valve. Bukan kah kita tidak bisa untuk memuaskan semua orang ?.

Tetap selalu ingat guys, Loser complain, Pro will adapt.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com