Cara Menjadi Carry yang Baik di Dota 2
Online PCStrategyTips and Trick

Cara Menjadi Carry yang Baik di Dota 2

Carry merupakan peran yang sangat penting dan krusial dalam permainan Dota 2, seorang carry harus bisa membaca situasi dan keadaan agar bisa menjadi tumpuan bagi tim untuk memenangkan pertandingan.

Seorang carry dituntut untuk bisa memanfaatkan dan memaksimalkan waktu untuk melakukan farming, dan kembali ke dalam pertempuran untuk menjalankan fungsinya. Dengan melakukan farming dengan efesien dan tepat, pertumbuhan hero kalian akan bisa meningkat dengan cepat, dan tentunya hal itu akan berdampak pada perolehan item dan leveling kalian.

Nah berikut ini ada beberapa tips untuk kalian yang ingin menjadi carry yang baik dalam permainan.

Pilih Hero yang Tepat

Sudah seharusnya seorang carry menjadi tulang punggu bagi tim. Untuk itu kita harus dapat memilih hero yang tepat dan disesuaikan dengan keadaan. Selain memilih hero yang tepat, kita juga harus bersabar dalam memilih hero, yakni kita harus menunggu giliran diakhir dalam memilih hero. Mengapa demikian ?

Apabila seorang carry memilih duluan hero yang ia pakai, ada kemungkinan besar tim lawan akan memilih hero yang bisa mengcounter hero kalian, atau yang bisa melakukan perlawanan balik terhadap hero kalian. Contoh seperti Phantom Lancer yang bisa dicounter dengan hero Earthshaker.

Sebagai game yang mengedepankan strategi kalian harus pintar pintar dalam memilih hero carry di Dota 2. Ada beberapa tipe seperti melee atau ranged yang akan menentukan daya pukul seorang hero. Setiap pilihan akan memiliki konsekuensi dan gaya bermain sendiri dalam tim.

Last Hit

Salah satu hal penting yang harus kalian pelajari dan kuasai oleh seorang carry apabila ingin memenangkan lane yang ia tempati dan menjadi carry yang sukses, yaitu last hit. Karena inti dari farming adalah kalian harus pintar dalam melakukan last hit terhadap creep lawan yang ada di lane.

Oleh sebab itu ketepatan dalam melakukan last hit creep sangatlah diperlukan agar lawan tidak melakukan deny terhadap creep mereka. Tidak menutup kemungkinan juga untuk kalian agar pintar pintar untuk mendeny creep kalian sendiri, selain karena kalian akan mendapatkan gold dari deny tersebut, kalian juga akan mengacaukan farming dari hero lawan karena gagal mendapatkan last hit yang banyak.

Fokuslah pada creep range atau mage dari lawan, karena creep range tersebut akan memberikan EXP dan gold yang lebih banyak ketimbang dengan creep melee yang ada di barisan terdepan.

Untuk kalian yang ingin belajar untuk melakukan last hit dengan baik, bisa memanfaatkan fitur latihan last hit yang dimiliki didalam permainan Dota2.

Lihat Situasi dan Kondisi Sekitar

Seorang carry harus bisa menjadi yang lebih unggul di antara hero lain, baik itu musuh ataupun teman satu tim. Oleh sebab itulah mengapa seorang carry membutuhkan waktu untuk farming dan mengumpulkan item yang dibutuhkan. Disini kita harus sabar untuk menjaga ritem permainan dan pintar mengikuti kemana arah serangan tim. Karena jika sampai lengah, kita terciduk atau di gank oleh tim lawan. Karena mereka pasti mengincar kita agar sulit untuk berkembang.

Seorang carry sangat diharamkan untuk mati. Sebisa mungkin carry harus sangat minim untuk mati. Maka dari itu lebih baik kita waspada dan berpindah pindah tempat saat melakukan farming. Dengan cara untuk selalu membawa town portal scroll. Dengan memilikik TP, kita dapat berpindah pindah zona farming dengan cepat dan tentunya untuk menghindari gank dari tim musuh.

Nah selain itu, kita bisa meminta bantuan pada support untuk membuatkan Stack Neutral Creep. Untuk melakukan farming, kita bisa melakukannya didalam hutan dan tidak hanya di lane saja.

Creep yang ada didalam hutan bernama Neutral Creep dan berada pada masing masing side. Ada banyak macam dari neutral creep ini, dan juga tentunya bisa memberikan kita gold untuk membeli item.

Untuk melakukan stacking pada neutral creep atau mengumpulkan lebih dari jumlah creep yang ada dalam spawn zone mereka. Yakni dengan cara menarik keluar mereka dari box (garis kuning) pada saat waktu tertentu. Biasanya bisa kita lakukan pada detik 54 atau 53 tergantung dari lokasi masing masing camp.

Manfaatkan Bounty Rune

Sejak patch yang terbaru, bounty rune sekarang sudah menjadi 4 buah untuk masing masing lane. Jadi dengan begini kita bisa mendapatkan dengan mudah tanpa harus rebutan dengan tim lawan, bukan berarti hal ini tidak akan terjadi sama sekali. Terkadang tim lawan bisa mencoba untuk mencuri bounty yang ada dilane kita agar mereka bisa mendapatkan bounty yang lebih banyak.

Maka dengan itu kita harus tetap ingat untuk selalu mengontrol bounty rune yang akan keluar setiap 5 menit sekali, karena besar kemungkinan support dari tim lawan akan berkungjung kelane kita untuk mengecek bounty rune yang ada.

Nahh seperti itulah cara cara dan tips untuk kalian yang ingin menjadi carry yang baik di Dota 2. Tentunya semakin berjalannya waktu dan selalu updatenya Dota 2, akan selalu ada hal hal yang baru yang bisa kita pelajari agar bisa semakin jago dalam bermain Dota 2 ini. And untuk kamu yang ingin mencoba memainkan game ini, bisa kalian mainkan secara gratis melalui Steam.

Contoh permainan carry di safelane

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.