BOOM ID, Tim Haus Prestasi Asal Indonesia
Online PCSportsStoryuncategory

BOOM ID, Tim Haus Prestasi Asal Indonesia

Walapun baru berumur 4 tahun, namun tim yang terbentuk pada bulan November tahun 2016 satu ini telah mampu untuk bisa menorehkan prestasi yang cukup gemilang di Indonesia maupun di skala Internasional. Buat kalian yang belum tau, yuk Mantragame ajak kalian buat kenalan dengan tim E-sport asal Indonesia, BOOM ID!

Kalian penasaran gak sih tentang profile dari tim BOOM ID ini? Bagaimana asal usul dari terbentuknya tim ini, dan juga bagaimana dengan keseharian mereka ? Tanpa perlu basa-basa lagi, mari kita simak fakta-fakta yang menarik yang akan Mantragame ungkap dalam profil tim BOOM ID dibawah ini!

Arti di Balik BOOM.ID

Faktanya, game Dota 2 bukanlah merupakan divisi yang pertama hadir bagi tim BOOM.ID, melainkan adalah game CS:GO. Ya, tim CS:GO mereka adalah yang pertama kali terbentuk pada bulan November tahun 2016 silam dan menjadi sebagai divisi pertamanya. Lalu kemudian barulah muncul divisi Dota 2 yang akhirnya terbentuk pada akhir bulan Januari ditahun 2017 yang lalu, dan pada sampai saat ini mereka juga sudah melirik dan juga mengakuisisi tim untuk divisi lain yakni di game Auto Chess, Fifa Online, Free Fire, Hearthstone dan juga PUBG Mobile.

Nama dari BOOM ID ini sendiri sebenarnya ada arti kepanjangannya, yakni kepanjangan dari “Beast on our Mind” dan “Indonesia”. Penjelasan dari sang manajer tim, nama ini mempunyai filosofi yang berhubungan dengan karakter BOOM ID yakni sebagai organisasi yang selalu berusaha untuk bisa membangkitkan potensi-potensi yang buas dari para atlet esport di negara tercinta kita, Indonesia!

Dengan logo serigala dan juga hashtag #HungryBeast yang selalu mereka pakai di sosial media milik mereka juga memiliki arti bahwa mereka adalah tim yang selalu lapar dengan prestasi.

Roster Dota 2 Terkuat di Indonesia?

Ketika pada awal pertama kali terbentuk, BOOM ID mencoba untuk merekrut para pemain CS:GO yang namanya pada saat itu sudah cukup dikenal di kancah kompetitif nasional. Antara lain adalah:

Dimulai dari Nanda “Asterisk” Rizana, Alvincent “MaverickZz” Edelyn, Aaron “Mindfreak” Leonhart, Hary “6fingers” Tjahyadi, dan juga ada Jonathan “Hazard” Armanda. Seiring dengan waktu yang berjalan, yakni pada bulan Mei tahun 2017 silam, posisi Hazard digantikan dengan Dwi “Gruvee” Prasetyo.

Sedangkan untuk divisi lainnya yakni Dota 2, BOOM ID sempat membuat kejutan untuk para peminat esport di Indonesia! Tidak tanggung-tanggung, BOOM.ID secara langsung segera merekrut Muhammad “InyourDreaM” Rizky, pemain yang saat ini dengan angka MMR menyentuh 10K di Asia Tenggara, dan juga yang sempat membela tim luar indonesia yakni Fnatic saat sebelumnya di laga ESL One Genting 2017! Roster pertama mereka adalah:

Rizki “Varizh”, Muhammad “InyourDreaM” Rizky, Randy “Dreamocel”, Dolly “SaintDelucaz”, Jourdan “SnowbaLL”

Dua bulan selanjutnya, SnowbaLL terpaksa harus meninggalkan BOOM.ID dan posisinya digantikan oleh Nicolas “Francoeur” Batara. Bersama dengan pemin baru, Francoeur, BOOM ID sukses memenangkan Indonesia Games Championship 2017! Walaupun berprestasi, Francoeur juga terpaksa harus undur diri. Berikutnya posisinya digantikan dengan Alfi “Khezcute”.

Lalu di penghujung bulan Juni 2017, mereka juga terpaksa harus berpisah dengan kapten mereka yakni Varizh. Posisinya lalu digantikan oleh Tri “Jhocam” Kuncoro. Dan pada saat ini Muhammad “InyourDreaM” Rizky sudah tidak membela BOOM ID lagi, karena sudah berpindah ke tim asal Korea yakni T1.

Latihan dan Evaluasi!

Sebagai sebuah tim esport yang profesional, maka sudah sewajarnya jika mereka memiliki peraturan yang ketat dalam hal berlatih. Setelah bangun pagi (atau siang) dan juga makan siang, masing-masing pemain diwajibkan untuk datang ke base camp mereka yang berlokasi di daerah Cilandak, Jakarta Selatan pada saat jam latihan atau kegiatan tim lainnya.

Waktu latihan biasanya berlangsung antara 5 sampai dengan 8 jam setelah makan siang, yang tentunya juga diselingi oleh istirahat sore dan juga makan malam. Saat latihan selesai, mereka akan melakukan evaluasi berdasarkan performa di sesi latihan mereka. Bagi pemain yang ingin mencoba bermain solo, pihak BOOM ID tentunya memperbolehkan pemainnya untuk bisa melakukannya setelah jam latihan sudah selesai.

Khusus pada hari Sabtu dan hari Minggu, mereka tidak memiliki jadwal latihan alias libur. Pada dua hari tersebut bisa digunakan oleh para pemainnya untuk bersantai dan menikmati waktu senggang, kecuali jika pada saat itu ada pertandingan tim atau kegiatan lainnya.

Go International!

Sejauh ini, tim BOOM ID masih belum begitu beruntung untuk bisa menorehkan prestasi mereka di luar Indonesia, yakni di kancah skala internasional. Oleh karena itu, hal ini tentunya menjadi harapan yang besar bagi BOOM ID ke depannya agar setiap divisi bisa untuk berpartisipasi di kancah turnamen internasional dan juga memenangkannya.

Menurut kalian apakah BOOM ID suatu saat akan sanggup untuk bisa menembus panggung internasional dan juga bisa beraksi di event Major? Mari kita semua mendoakan yang terbaik untuk BOOM ID agar mereka bisa terus dan sukses memajukan esport Indonesia dan juga mengharumkan nama tanah air Indonesia di kancah dunia.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.