Game horror ala Outlast, bersiap alami kembali teror hutan Black Hills dengan atmosfer yang mencekam

Game yang pertama kali di umumkan melalui ajang E3 2019 kemaren, Blair Witch adalah proyek game horror terbaru yang di besut oleh Bloober Team, ya Bloober Team yang merupakan developer dibalik seri Layers of Fear dan juga Observer. Hal yang paling drastis dan membuat kita ingin memainkannya yang ditawarkan oleh Blair Witch ini tentunya adalah dari sisi grafisnya yang sangat berkualitas. Sejatinya game ini merupakan game adaptasi dari film footage yang cukup terkenal pada tahun 1999 lalu, yakni The Blair Witch Project.

Mengadaptasi dari film original The Blair Witch Project, game ini akan menceritakan dari prespektif orang pertama. Set yang berada pada tahun 1996, menceritakan seorang anak kecil yang telah hilang di dalam hutan Black Hills, di Burkittsville, Maryland.
Dalam game ini, kita akan berperan sebagai Ellis, seorang mantan detektif dengan masa lalu yang kurang baik dan penuh misteri, bertekad untuk memecahkan kasus ini sendirian.
Mengikuti alur permainan, perjalanan yang awalnya hanya sebagai penyelidikan biasa, lantas segera berubah menjadi penyelidikan yang penuh akan mimpi buruk tanpa akhir, berhadapan langsung dengan Blair Witch, dan juga kekuatan misterius lainnya yang ada didalam hutan tersebut.

Pada permulaan game, kita akan langsung dituntun untuk beraksi, yang mana Ellis memarkir mobilnya dan sudah bersiap untuk melakukan pencarian. Kita akan melakukan pencarian sendirian, walaupun kita bisa melihat ada banyak mobil sherif yang juga terparkir disana.
Selama kita melakuan pencarian didalam hutan, kita akan di temani oleh seekor anjing yang bernama Bullet. Dan yang menarik dari Bullet ini adalah, kita bisa melakukan interaksi secara langsung dengan kita bisa melakukan banyak hal melalui opsi reel yang telah disediakan. Contohnya seperti kita bisa memerintah Bullet untuk mencari sesuatu, bisa memarahinya, dan juga bisa memberikan kasih sayang.

Yang harus kalian selalu ingat adalah, kita akan selalu sendirian dan rapuh selama permainan, berada didalam hutan yang sudah banyak memakan korban. Didalam rumah-rumah atau koridor-koridor mungkin kita akan sedikit merasa aman, tetapi didalam hutan adalah sebuah area yang sangat luas yang terbentang tanpa batas, yang artinya kita tidak akan pernah tahu apa yang sedang menanti kita disana. Bahkan kita bisa tersesat didalam hutan dan tentunya akan memberikan kegelisahan tersendiri.

Ada banyak hal yang akan kalian temukan didalam game ini selain melakukan penjelajahan, menemukan item-item, dan memberikan perintah kepada Bullet. Akan terdapat beberapa puzzle dan teka teki yang harus kalian pecahkan untuk bisa terus menjalani misi pencarian.
Seperti kita harus menemukan bagian-bagian dari sistem kereta yang ada didalam jalur, agar kita bisa melaju terus. Sampai dengan saat kita harus membuka pintu dengan kamera video. Dalam sebuah twist yang bisa membelokkan cerita, kamu bisa mengubah realita yang kamu lihat di dalam kamera video yang kamu punya, dimana kamu bisa pergi ke suatu titik didalam video dimana pintu tersebut terbuka. Jadi jika kita menemukan pintu yang terkunci kita bisa pergi kesebuah titik di video dimana pintu tersebut terbuka dalam rekaman, dan kita akan baru bisa melewati pintu yang sebelumnya terkunci.

Satu lagi yang menarik dari game ini adalah, kita bisa melakukan perlawanan kepada makhluk-makhluk gaib yang ada didalam hutan dengan menggunakan cahaya dari senter yang kita bawa.

Jika kamu ingin memainkan game ini kalian bisa membeli game ini di Steam dengan harga Rp.139.999.
Dan berikut spesifikasi yang kalian butuhkan untuk bermain game ini di PC.

Minimum :

  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS : Windows 7
  • Processor : Intel Core i3-3220 (3.30 GHz) / AMD A8-7600 (3.1Ghz)
  • Memory : 4 Gb RAM
  • Graphics : GeForce GTX 750 Ti / AMD Radeon R7 265
  • DirectX : Version 11
  • Storage : 16 Gb available space
  • Sound Card : DirectX 11.0 compatible

Recommended :

  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS : Windows 10
  • Processor : Intel Core i5-6500 (3.2 GHz) / AMD Ryzen 5 1600
  • Memory : 8 Gb RAM
  • Graphics : GeForce GTX 1070 / AMD Radeon RX 590
  • DirectX : Version 11
  • Storage : 16 Gb available space
  • Sound Card : DirectX 11.0 compatible

Selain di PC, kalian juga bisa memainkan game ini di Xbox One.

Terimakasih and see you in my next article!!!

Blair Witch Game Play Part 1
Blair Witch Game Play Part 2
Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.