Apex Legends Siapkan Turnamen Tahun 2020
NewsOnline PCSports

Apex Legends Siapkan Turnamen Tahun 2020

Memulai tahun 2020, Respawn Entertainment meresmikan turnamen terbaru untuk gamenya, bernama Apex Legends Global Series. Kabarnya, dalam turnamen ini para pemain game tersebut baik pro atau pun amatir bisa mengikuti turnamen terbaru ini.

Turnamen Global Series ini merupakan sebuah perhelatan liga yang akan di adakan dalam 12 ajang. Dalam 12 perhelatan turnamen tersebut akan dibagi menjadi empat kasta, yaitu Online, Challenger, Premier, dan Major. Tiap kasta memiliki beragam peraturan dan ketentuan masing-masing.

Contohnya, untuk kelas Online, tiap pemain amatir yang memiliki sebuah tim, bisa ikut serta dalam turnamen ini. Akan tetapi hanya kelas ini yang mampu diikuti oleh kelas amatir, sisanya di dominasi oleh tim semi-pro hingga profesional. Namun, pada sistem ini sangat memungkinkan bagi tim amatir untuk berlaga di panggung besar jika terus merengguh gelar juara.

Namun, ada perdebatan yang timbul akibat digelarnya turnamen ini. Apakah turnamen ini hanya boleh diikuti oleh para pemain di platform PC saja? Sebab, Respawn Entertainment pun belum juga mengumumkan platform apa yang bisa ikut serta dalam ajang Apex Legends Global Series ini.

Sang CEO dari Respawn Entertainment, yaitu Vince Zampella hanya mengatakan bahwa pihaknya menginginkan skema kompetisi yang lebih besar untuk Apex Legends. Belum dapat dipastikan, apakah maksud dari “lebih besar” ini adalah seluruh platform dari Apex Legends atau hanya skala turnamennya saja.

“kami meyakini bahwa esports memiliki peran besar untuk masa depan Apex Legends dan semuanya berawal dari Apex Legends Global Series.”

Berbicara soal turnamen tersebut, para peserta yang tersebar dari 60 negara akan memulai laga pada 25 Januari 2020 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Respawn Entertainment telah menyiapkan hadiah sebesar 3 juta dolar Amerika untuk liga dunia pertamanya.

Sebelum ini, Tencent sudah membuat pergerakan yang sama untuk game PUBG-nya dengan menggelar turnamen kelas dunia baru selain PMCO dan PMSC. Mungkin turnamen jenis ini sedang marak digencarkan oleh para pengembang game untuk ranah esports-nya. Soalnya, jika kita sedikit menarik sedikit ke belakang. Valve juga telah memiliki format turnamen yang sama.

Bagaimana pendapat kalian tentang format turnamen baru yang diumumkan oleh Respawn Entertainment ini? kira-kira apakah turnamen ini akan melibatkan Indonesia? kita tunggu dan lihat saja nanti!!!

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com