6 Jam 8 Menit, Rekor Dota 2 Terpecahkan!!!
NewsOnline PCStrategy

6 Jam 8 Menit, Rekor Dota 2 Terpecahkan!!!

Dota 2 adalah salah satu game bergenre moba yang gameplaynya tidak bisa dengan instant kalian akhiri dengan waktu yang cepat, jika kita rata-ratakan, durasi 1 pertandingannya bisa mencapai setengah jam sampai satu jam lamanya.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga dengan pertandingan yang berlangsung hingga berjam-jam lamanya, sebelumnya rekor pertandingan terlama Dota 2 pernah menyentuh didurasi 5 jam 3 menit. Nah baru-baru ini rekor tersebut terpecahkan dengan angka baru yang mencapai hingga 6 jam 8 menit.

Game terlama sepanjang sejarah game Dota 2 ini berlangsung pada tanggal 10 Februari tahun 2020 kemarin, pertandingan ini terjadi di server regional Russia. Pertandingan ini adalah mode ranked, dan rata-rata rank pemainnya adalah Archon.

Sumber : Dota2

Pertandingan yang tentunya sangat melelahkan ini akhirnya dimenangkan oleh tim Radiant, dengan total kill mereka mencapai 383. Kemenangan tim Radiant ini bisa dikatakan sangat telak, karena dari tim Dire hanya mampu mendapatkan total 99 kill saja.

Jika kita analisa lebih dalam, sebenarnya dengan draft Hero seperti ini sebenarnya pihak Radiant lebih diuntungkan karena melihat 3 hero yang mereka gunakan bisa memanfaatkan infinity scaling di skill passive Hero mereka. Hero Pudge, Legion Commander dan juga Slark bisa mendapatkan buff status permanen dari skill passive set yang mereka miliki.

Sumber : Opendota

Tidak diketahui apa yang kira-kira membuat tim Dire begitu kuat sehingga tim Dire mampu menahan Radiant dipertandingan ini hingga 6 jam lebih, pastinya jika dengan durasi seperti itu kedua tim telah memiliki item yang maximal.

Bisa kita lihat semua hero sudah memiliki item yang levelnya setara, item seperti Aghanims, Moon Shard, Heart of Tarrasque dan juga Divine Rapier sudah terlihat menjadi item yang biasa saja jika pertandingan yang sudah mencapai 6 jam.

Hal menarik yang bisa kita lihat di statistik lainnya bisa adalah dari Legion Commander yang bahkan berhasil memiliki 10000+ damage dari hasil skill ultinya, yakni Duel. Dan ada juga sang carry, Slark yang berhasil mengumpulkan permanent agility hingga 59 agility dan Flesh Heap dari Pudge yang mencapai hingga 230.

Jika kalian yang mengalami pengalaman bertanding selama ini, bisa kalian bayangkan betapa melelahkannya game ini.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.