6 Game PS 1 yang Pantas Di-Remake Ke PS 5
gadgetPlaystationStory

6 Game PS 1 yang Pantas Di-Remake Ke PS 5

Kehadiran dari konsol game generasi terbaru PS5 di musim liburan ini, nantinya akan menjadi salah satu hal yang wajib kalian tunggu. Para fans setia game di PlayStation tentu sangat menantikan kehadiran dari game-game anyar di platform tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada edisi remake dari game-game lawas yang bisa untuk turut dihadirkan oleh para developer game.

Merilis kembali game remake tentu tidak mudah. Judul yang dipilihpun juga harus judul yang game yang populer pada masanya, sehingga para fans berkenan untuk kembali memainkannya. Lalu dari konsol PS1, tentunya ada banyak judul game yang sudah pasti dirindukan oleh para pemain. Bagaimana jika nantinya game-game ini ternyata benar dirilis untuk PS5, ya?

Nah, Mantragame akan memberi kalian pilihan game di PS1 yang sekiranya layak untuk di-remake menuju konsol generasi terbaru. Penasaran apa saja game-gamenya? Simak baik-baik daftarnya berikut ini, ya guys!

1. Tomba

Kalian anak 90an pasti sudah tidak asing dengan game petualangan satu ini. Apakah kalian juga rindu dengan sosok pemburu yang berambut warna ungu, Tomba? Game yang bisa dibilang kartunis ini sudah lama sekali tidak berlanjut. Telah lebih dari 20 tahun lamanya, para pemain tentunya bisa sangat girang jika memang nantinya game petualangan Tomba kembali dihidupkan oleh Sony Interactive Entertainment. Apalagi, jika game Tomba ini diberi ruang bermain yang sangat luas dan terbuka dan juga diberikan grafik yang memanjakan mata.

2. Dino Crisis

Terdapat kabar bahwa Developer game kenamaan Capcom, tengah mengembangkan game dinosaurus terbaru mereka. Bisa saja, game Dino Crisis yang akan terpilih untuk mendapatkan reboot dari waralaba tersebut dan game ini nantinya disasarkan untuk konsol generasi baru. Bayangkan jika kalian bisa berburu dinosaurus berukuran yang besar dengan grafis yang sangat memukau.

3. Metal Gear Solid

Game masterpiece dari Hideo Kojima ini menjadi salah satu game yang paling berpengaruh. Elemen penceritaan serta aksi yang ada didalam Metal Gear Solid lebih dari layak untuk bisa di-remake. Hal ini tentunya karena game legendaris ini mempunyai tema yang cukup ambisius dan membuatnya kembali untuk konsol generasi baru tentunya akan bisa menawarkan sajian yang tidak bakal terlupakan dengan mudah.

4. Klonoa

Sang karakter hewan rubah biru yang gemar meloncat ini juga sudah tidak mendapatkan game baru. Bisa saja, ada kemungkinan pihak Bandai Namco berfikiran kembali untuk menghidupkan Klonoa ini untuk game di konsol generasi baru. Tidak menutup kemungkinan juga jika game Klonoa baru akan mengadaptasi sistem RPG yang menarik.

5. Suikoden

Di antara banyaknya pilihan game genre RPG, bisa jadi game Suikoden yang legendaris ini yang paling dinantikan remake-nya oleh para fans. Game yang memiliki cerita yang menyentuh dan serial yang lumayan panjang ini sayangnya menjadi judul yang diabaikan oleh pihak Konami. Bisa saja jika sang pengembang kembali berminat dengan fantasi RPG, game ini tentunya bakal di-remake kembali pada konsol generasi terbaru,nanti.

6. Monster Rancher

Developer game Tecmo pernah mengembangkan seri game Monster Rancher yang memiliki koleksi monster menarik buat para penggemar setianya. Mereka memasukkan gambaran jika para monster terjebak didalam sebuah piringan (CD) dan kalian sebagai pemain bisa memanggilnya. Game ini memakai fitur memelihara monster dan juga berkelahi yang sangat unik. Jika di-remake kembali untuk konsol PS5, game ini akan bisa menawarkan penggemarnya ratusan monster yang kuat untuk bisa dipelihara.

Nah, buat kalian anak tahun 90-an sudah mulai bernostalgia kembali ?? bagaimana menurut kalian dengan pilihan game di atas ?? Apakah ada game PS1 lainnya yang menurut kalian wajib ada di konsol PS5 terbaru? Jangan sungkan-sungkan untuk membagikan kesan dan pesan kalian di kolom komentar bawah, ya.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.