5 Tips Agar Kalian Menjadi Game Streamer Sukses
EducationalOnline PCTips and Trick

5 Tips Agar Kalian Menjadi Game Streamer Sukses

Pada jaman masa kini, kalian bisa mendapatkan uang hanya dengan memainkan game. Yap, dengan jadi game streamer, kita bisa mengumpulkan pundi-pundi baik dari donasi maupun adsense yang diberikan oleh penyedia layanan. Malah, apabila sudah sampai terkenal, kita bisa mendapatkan tawaran endorse mulai dari brand gaming hingga publisher, loh!

Lalu, buat jadi streamer ternyata tidak semudah itu, loh. Butuh banyak modal dan pengorbanan supaya kalian bisa merebut dan berada dihati para penggemar. Penasaran keahlian apa saja yang harus kalian punya untuk jadi streamer? Simak 5 tips dari Mantragame berikut ini yang mungkin bisa menjadi pedoman buat kalian, ya!

1. Percaya Diri

Salah satu keterampilan yang murni dan harus dimiliki oleh seorang streamer adalah percaya diri. Enggak hanya lihai main game, kalian juga harus bisa menyapa para penonton hingga membuat konten yang menarik. Kalian enggak mau, dong, dibilang “garing” lantaran siaran kalian enggak berkesan buat para penggemar.

Coba mulai dari hal kecil seperti cerewet dan lancar saat berbicara ketika siaran. Streaming yang bagus biasanya ditandai dengan streamer yang berisik. Bukan berarti kalian harus heboh sendiri, tapi coba kasih komentar untuk apapun yang sedang kalian jalani. Penggemar enggak mau melihat siaran yang sepi, apalagi pemainnya cuma duduk dan diam saja.

2. Gunakan Outfit yang Identik

Gunakan outfit kekinian dan identik yang bisa membuat persona kalian sangat memikat dan mudah diingat oleh penggemar kalian. Nah, untuk gamer, biasanya kursi gaming serta headphone gaming jadi bagian yang harus kalian pamerkan di siarkan. Dengan begini, kesan streamer sudah bisa kalian dapat.

Kalian enggak mau kan tampil biasa buat para penggemar. Kalian bisa mulai menabung buat punya outfit yang kece ketika menyapa penggemar. Enggak hanya outfit, tampilan kamar yang dihias serupa studio juga bisa bikin kesan kalau kalian sudah siap jadi streamer papan atas. Coba pasang pernak-pernik seperti hiasan hingga lampu warna-warni!

3. Buat Sudut Pandang yang Menarik

Modal untuk menjadi streamer memang besar. Selain punya PC mumpuni, koneksi internet cepat, kalian juga butuh kamera. Ada banyak cara untuk kalian menguasai teknik ini. Biasanya kamera web cam juga sudah cukup, tapi kalian bisa mengarahkan kamera ke sisi keyboard dan mouse untuk menunjukkan kelihaian kalian menggunakan hardware.

Buat kalian yang masih awam, kalian butuh software untuk menjalankan streaming. Di PC, biasanya OBS Studio jadi primadona lantaran cukup detail, gratis, dan mudah digunakan. Kalian hanya perlu mengatur akuisisi video mana saja yang nantinya masuk ke siaran kalian.

4. Kuasai Game yang Kalian Mainkan

Nah, buat kalian yang sudah mengaku jago ketika main game, coba buktikan ketika kalian melakukan streaming. Pasalnya, jika ketahuan cupu, banyak penggemar yang bakal lari dari siaran. Biasanya, para top streamer merupakan pubstar yang sudah menguasai game-game kenamaan sehingga popularitasnya sudah bisa ditakar.

Kalau kalian susah menguasai game-game kompetitif, coba cari pilihan game lain yang menarik buat disiarkan. Kalian bisa saja menjadi perhatian kala mampu menjadi ular besar di game slither.io atau main game-game horor untuk menghibur para penonton. Intinya, jangan kelihatan kalau kita struggle saat main game karena kalau kelihatan, kita jadi mati gaya. Tentunya kalian tidak ingin kan saat kalian streaming bermain game Apex Legends tapi kalian selalu mati dan kalah ??

5. Gunakan Gadget yang Mendukung

Kalian butuh sekiranya PC yang mumpuni agar bisa menjalankan multitasking ketika menjalankan streaming. Pasalnya, selain menjalankan game kita juga harus menyiarkankannya secara langsung. Selain itu tentunya kalian juga membutuhkan koneksi internet yang cepat agar tidak ada lag yang terjadi saat kalian melakukan streaming.

Di luar itu, sebenarnya smartphone mumpuni juga bisa kita pakai untuk melakukan streaming mobile game. Apalagi jika kalian juga butuh nge-vlog sebagai bagian konten.

Nah, sekarang bagaimana? Apakah kalian sekiranya sudah siap menjadi game streamer? Bagikan kesan dan pengalaman kalian untuk menjadi streamer di kolom komentar bawah, ya.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.