5 Kesalahan Pemula Dota 2 di Patch 7.23
Online PCStrategyTips and Trick

5 Kesalahan Pemula Dota 2 di Patch 7.23

Pada update The Outlanders terbaru dari game Dota 2 ini telah mengembangkan banyak aspek yang baru. Wajar saja kalau pada akhirnya pada patch 7.23 ini disebut – sebut telah berhasil merubah alur permainan dari Dota 2 yang telah ada. Dari bentuk map, lalu kehadiran Outpost, tambahan Neutral Items, dan juga penyesuaian Hero membuat game Dota 2 kini terasa semakin fleksibel.

Update ini juga membuat alur permainan terasa semakin cepat dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan anggota tim lain yang belum begitu menguasai permainan akan mudah untuk ditekan. Dalam permainan, istilah ini biasa disebut dengan istilah deathball di mana bola panas ini bakal mudah dimainkan jika anggota tim lawan tidak bisa membentuk permainan yang baik dan solid. Wajar saja jika pada akhirnya hampir kebanyakan pemain masih belum bisa untuk menguasai permainan seluruh di patch terbaru yang baru saja dirilis pada November lalu ini.

Lalu apa saja 5 kesalahan para pemain tersebut ?? Berikut adalah penjelasan dari Mantragame untuk kalian para pemula agar bisa menghindarinya saat nanti bermain Dota 2.

Menjadi Korban Saat Rebutan Bounty Rune

Pada update terbaru kali ini, posisi Bounty Rune digeser ke titik yang lebih netral. Sepasang Bounty Rune akan keluar di bagian sungai sementara dua lainnya akan muncul di depan Outpost masing – masing lane.

Di awal permainan, pastinya banyak yang akan berharap dan berusaha agar bisa mendapatkan Bounty Rune dengan tujuan mendapatkan tambahan gold. Namun, janganlah terlalu memaksa untuk segera merebut Bounty Rune di awal – awal permainan.

Pertama, titik Bounty Rune yang ada di sungai relatif lebih aman karena setiap tim sudah mempunyai titik high groundnya masing – masing. Sementara itu, sepasang Rune yang yang akan muncul di Outpost cenderung lebih gelap dan berbahaya untuk kalian.

Jika kalian terpikirkan untuk mencuri Bounty sendirian, sebaiknya kalin pilih bagian sungai yang punya rute kabur lebih aman dan lebih panjang. Ingat bahwa harga dari Bounty Rune itu lebih sedikit ketimbang resiko kalian harus mati sia sia sebelum permainan dimulai.

Malas Memaksimalkan Outpost

Pada mulanya, Outpost akan memberikan kalian tambahan experience points (EXP) setelah menit ke 10 dalam permainan. Nantinya, kalian juga akan mendapatkan tambahan EXP ini setiap 10 menit sekali selama permainan masih berlangsung.

Artinya, waktu terbaik untuk kalian agar segera merebut Outpost adalah dengan menunggu saat waktu EXP dibagikan tiba. Karena akan ada jeda waktu yang lama, maka jangan terlalu buru – buru ingin segera merebut Outpost dari musuh.

Bangunan yang terletak di bekas bagian Side Shop ini juga akan memberikan vision bagi tim yang telah merebutnya. Karena gerak – gerik kita akan terlihat, ada baiknya jika kita bisa menggunakan Smoke of Deceit setiap kalian ingin mendekati Outpost.

Nantinya, selain memberikan EXP, Outpost ini juga bisa kalian gunakan untuk menjadi titik teleportasi bagi anggota tim kalian dan akan sangat berguna untuk melakukan tekanan secara bersama – sama.

Tidak Menjaga Bottom Lane (Support)

Setelah patch 7.23e dikeluarkan kemarin, sekarang dua buah shrine yang ada di hutan bagian bawah telah dihapuskan. Dengan begini, baik pihak Dire maupun pihak Radiant harus bisa memperhatikan wilayah hutan mereka yang kini menjadi semakin berbahaya. Dengan tidak adanya Shrine, musuh bisa dengan bebas masuk tanpa terlihat dan bisa melakukan ganking dan anggota tim kalian tentunya akan kesulitan untuk mencari back-up.

Hutan bagian bawah ini sebaiknya selalu dilindungi oleh Observer Ward. Para Carry yang sedang melakukan jungling di area ini pun harus selalu waspada dengan kehadiran musuh yang bisa saja tiba – tiba datang menyerang. Jika lane bagian bawah sedang tertekan, sebaiknya jangan terburu – buru masuk ke wilayah hutan tersebut.

Berharap Banyak Pada Neutral Items

Aturan Neutral Items ini juga seharusnya bisa dipahami dengan baik oleh setiap pemain. Di setiap Tier, masing – masing anggota tim hanya mampu mengumpulkan 3 item saja. Dengan begini, kalian tidak perlu berharap akan mendapatkan item lagi dengan terus melakukan jungling yang terlalu lama. Waktu tersebut seharusnya bisa kalian gunakan untuk menekan musuh atau mengontrol outpost yang kalian inginkan.

Akan ada notifikasi dari Neutral Items yang akan dibagikan oleh Dota 2, saat setiap anggota tim menemukannya. Dengan begini, tim akan mengetahui apakah Tier yang sedang mendapatkan drop sudah memenuhi batas atau belum. Ingat bahwa kegunaan Neutral Items ini sebaiknya dimaksimalkan dengan memberikannya dengan anggota tim kalian yang memang akan lebih maksimal jika Hero tersebut yang menggunakannya.

Tidak Memaksimalkan Farming Awal

Kehadiran dari Neutral Items yang jatuh dari para monster di dalam hutan mempunya efek yang cukup berguna untuk kalian pakai saat war. Dengan begini, kalian bisa meningkatkan kemampuan Hero kalian dan juga permainan tim kalain jika berhasil mendapatkan item yang berguna.

Strategi terbaik bagi kalian untuk mencari Neutral Items adalah dengan menunggu dimenit ke-7 saat item Tier 1 terbuka maka item bakal mulai berjatuhan dari para Neutral Creeps yang sudah kalian habisi. Agar mudah mendapat momentum tersebut, sebaiknya para Support yang melakukan roaming untuk bisa melakukan stacking pada creeps menuju menit ke-7 di dalam permainan.

Dengan begini, ada kesempatan yang lebih besar agar item jatuh lebih banyak, jika creep dikumpulkan dengan cara stacking. Para Carry di tim kalian juga harus lebih sabar dan bisa mengontrol jalur lebih dulu sebelum mereka melakukan jungling.

Nah itu dia tadi 5 kesalahan yang biasanya akan dilakukan oleh para pemain pemula di Dota 2, apakah salah satu dari kesalahan diatas pernah kalian lakukan ??

Jika kalian ingin mencoba bermain game Dota 2 kalian bisa memainkannya secara gratis melalui Steam.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.