5 Game yang Paling Ditunggu Di Tahun 2020
NewsOnline PCPlaystation

5 Game yang Paling Ditunggu Di Tahun 2020

Sebentar lagi tahun 2019 akan berakhir dan kita akan segera menyambut tahun 2020 dalam hitungan beberapa saat lagi. Tentunya di tahun 2019 ini sudah banyak game game yang meninggalkan kenangan dan kesan tersendiri buat kita para gamers, baik itu konsol gamers atau pun PC gamers.

Nah dalam tahun 2020 yang akan datang ini, beberapa game ternama sudah siap menyambut tahun baru dengan rilisan game game terbaru mereka untuk bisa kalian mainkan di tahun depan. Game game apa saja itu ??

Berikut adalah 5 game yang paling ditunggu di tahun 2020.

Watch Dogs Legion

Watch Dogs Legion telah secara resmi diperkenalkan di acara E3 tahun 2019 ini. Berbeda dengan seri sebelumnya, dimana kita hanya dapat mengendalikan satu karakter saja, didalam seri teranyar mereka ini kita akan bisa merekrut dan mengendalikan beragam karakter NPC dengan karakteristik unik mereka masing masing. Jadi story dalam game akan bergerak dan beradaptasi dengan karakter NPC yang kita gunakan.

Beberapa elemen seperti stealth, tactical action hingga melakukan hacking masih menjadi sajian utama dalam game ini. Game ini sendiri akan bersetting di London setelah Brexit yang mana akan membuat kota ini menjadi lebih menyeramkan dan penuh ketakutan.

Banyak orang London yang akan menentang pemerintahan London atas perlakuan mereka. Dan atas hal ini membuat mereka menciptakan suatu fraksi tersendiri yang tergabung dalam Dedsec. Watch Dogs Legion akan dirilis pada tanggal 6 Maret 2020 untuk Playstation 4, Xbox One, Google Stadia dan juga PC.

The Last of Us Part II

Siapa para gamers konsol khususnya Playstation 4 yang tidak tahu game ini??. Dua tahun yang lalu Sony dan sang developer game Naughty Dog mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan sekuel dari game The Last of US. Menunggu perilisan sekuel game yang sangat kita sukai bukanlah sesuatu hal yang mengenakkan. Tapi hal tersebut mau tidak mau memang harus kita lalui, mengingat waktu dalam pengembangan suatu game membutuhkan waktu yang lama.

Kabar baiknya sepertinya kita sudah tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk bisa segera memainkan dan menikmati game The Last of Us Part II. Melalui event State of Play, Sony Interactive Entertaintment dan Naughty Dog akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal rilis dari The Last of Us Part II ini yang akan jatuh pada tanggal 21 Februari 2020 yang akan datang.

Seperti yang bisa kita lihat dari video trailer diatas, bagaimana usaha Ellie yang sepertinya akan membalas dendam kepada sekumpulan kelompok jahat. Digambarkan bahwa banyak sekali rintangan yang harus Ellie hadapi, baik itu dari manusia ataupun dari para zombie yang sudah menjadi ciri khas dari game ini. Dan pada akhir trailer kita dikejutkan oleh kembalinya Joel yang selama ini tidak pernah ditunjukkan sama sekali di setiap promosinya yang mereka lakukan.

Joel mengatakan kepada Ellie bahwa ia takkan pernah pergi meninggalkan Ellie untuk berjuang seorang diri. Hal ini tentunya mengindikasikan bahwa Joel akan kembali berpetulang bersama dengan Ellie seperti iterasi pertamanya. Ia nampak lebih tua seiring dengan pertumbuhan Ellie yang semakin beranjak dewasa.

The Last of Us Part II akan dirilis pada tanggal 21 Februari 2020 secara eksklusif hanya untuk konsol Playstation 4 saja.

Final Fantasy VII Remake

Secara resmi Square Enix mengumumkan kehadiran game Final Fantasy VII Remake pada ajang E3 2019 kemarin. Dan game ini sudah dipastikan akan dirilis di Indonesia.

Mengapa game Final Fantasy VII menjadi sebuah seri game yang sangat populer, bahkan jika dibandingkan dengan seri Final Fantasy yang lainnya. Sederhana saja, karena Final Fantasy VII memang istimewa pada masanya. Untuk kalian para gamers tahun 1990-an, Final Fantasy VII adalah salah satu JPRG pertama yang memiliki cerita yang komplek, karakter yang menarik, dan juga sistem gameplay yang keren.

Final Fantasy VII Remake ini sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2020 mendatang eksklusif untuk Playstation 4.

Marvels Avengers

Square Enix pada akhirnya merilis trailer dan penjelasan detail mengenai game Avengers pada saat konferensi pers di ajang E3 2019. Mulanya game ini diumumkan akan dibuat pada 2 tahun yang lalu yang pada saat itu pihak Marvel Entertaintment mengumumkan kerjasama mereka dengan Square Enix dan juga dua anak perusahaan yakni Eidos Montreal dan juga Crystal Dynamics.

Diinformasikan bahwa game ini akan memiliki cerita asli yang akan berbasis di kota San Fransisco, Amerika Serikat yang pada saat itu sedang mengalami serangan teroris. Para pemain ditugaskan untuk menyatukan kembali tim superhero setelah mereka di tuduh sebagai penyebab serangan teroris tersebut. Beberapa karakter yang bisa kita mainkan adalah Captain America, Iron Man, Black Widow, Hulk, dan juga Thor. Mode game yang tersedia adalah mode campaign atau co-op dengan 3 pemain lainnya.

Square Enix mengatakan bahwa game Avengers ini akan dirilis untuk Playstation 4, PC, Xbox One, dan juga Google Stadia pada tanggal 15 Mei 2020.

Cyberpunk 2077

Ini dia game yang belakanan ini sangat ramai dinanti dan dibicarakan gosip gosipnya dikalangan para penggiat game dan gamers, Cyberpunk 2077. CD Projekt Red sang developer game akhirnya mengumkan tanggal rilis Cyberpunk 2077 di ajang E3 2019 kemarin.

Dalam konferensi mereka kemarin, Cyberpunk 2077 disebut akan resmi dirilis pada tanggal 16 April 2020 nanti. Pada kesempatan itu juga CD Projekt Red juga merilis cinematic trailer terbaru dari game Cyberpunk 2077.

Pada trailer tersebut diceritakan tentang karakter protagonis V yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Ia diceritakan memiliki sebuah chip yang dapat memberikannya kehidupan yang abadi yang pada akhirnya chip itu malah mengundang banyak orang untuk memburunya.

Menarik untuk dilihat pada akhir trailer adalah kemunculan sosok baru yang terlihat sangat mirip dengan Keanu Reeves. Dan pada ajang E3 kemarin benar saja Keanu Reeves datang menghadiri perilisan trailer Cyberpunk 2077. Ia datang memberikan informasi mengenai game tersebut, dan mengatakan bahwa ia memang terlibat dan juga berperan sebagai agen bayaran bernama Johnny Silverhand dalam game Cyberpunk 2077.

Game ini akan dirilis dan bisa dimainkan pada platform PC, Xbox One, dan juga Playstation 4. Untuk di PC game ini bisa kita beli di GOG, Steam dan juga Epic Games Store. Bahkan di GOG dan Steam sudah membuka untuk pre-order dengan harga USD 60 atau setara 699 ribu rupiah.

Share Halaman ini Jika Kalian Suka

See the world through my lens All pictures are mine © "Diliat-liat aja dulu, siapa tau jodoh... "

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.